Gerebek Kampung Bahari, Polres Metro Jakut Amankan Puluhan Tersangka

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara menggerebek Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/9). Puluhan tersangka dan barang bukti di antaranya narkoba, polisi amankan dari lokasi.

Langkah ini polisi lakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, dalam penggerebekan ini pihaknya berhasil mengamankan puluhan tersangka.

“Kami amankan 34 tersangka,” kata Gidion, dalam keterangannya, Selasa (26/9).

Lebih lanjut ia tidak menjelaskan secara detail terkait identitas para tersangka yang polisi ringkus dalam penggerebekan itu.

Namun ia menuturkan, para tersangka berhasil pihaknya amankan usai anggota menyisir tiap gang dan kos-kosan di Kampung Bahari.

“Tiap sudut, gang-gang, dan kos-kosan yang diduga jadi tempat transaksi (pemakaian) narkoba kami geledah,” ucap Gidion.

Barang Bukti Narkoba dan Senjata Tajam

Sementara itu dalam penggerebekan ini pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti berupa narkotika hingga senjata tajam dari tangan para tersangka.

“Kami menyita narkoba sabu seberat 1,6 kg, ganja kering 5,7 kg, 38 gram tembakau gorila, seperangkat alat bong (hisap sabu), 2 timbangan digital, 60 bilah senjata tajam, sepucuk senapan angin, 2 pucuk senjata PCP berikut 6 pelontar anak panah, 3 pucuk air softgun, dan 5 unit sepeda motor,” papar Gidion.

Selanjutnya para tersangka yang berhasil polisi amankan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. 

“Tentunya akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku agar ada efek jera,” pungkas Gidion.

Dalam penggerebekan ini, pihaknya melibatkan personel gabungan dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, Polsek Tanjung Priok, Polsek Pademangan, Polsek Cilincing, Polsek Koja, Tim Patroli Presisi dan Samapta Polres Metro Jakarta Utara.

BACA JUGA:   Kawasan Kota Tua jadi Pilot Project Lingkungan yang Mengedepankan Kesetaraan

“Ada sekitar 204 anggota yang terlibat dalam penggerebekan ini,” tegas Gidion.

Ia menambahkan, kegiatan ini mereka lakukan dalam rangka menekan angka kriminalitas dan peredaran narkoba

“Kami menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah akan adanya peredaran narkoba dan aksi tawuran di Kampung Bahari ini. Upaya ini untuk menekan angka kriminalitas di lokasi yang dianggap rawan,” tambah Gidion.

Artikel Terkait