Gilang Widya Ungkapkan Alasan Mundur Sebagai Presiden Arema

Forumterkininews.id, Malang – Kabar mengejutkan datang dari Arema FC. Gilang Widya Pramana mengumumkan memutuskan mundur dari jabatan Presiden Klub Arema FC.

Pemilik Juragan 99 mengungkapkan kepada wartawan dalam konferensi pers yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/10).

“Per hari ini saya mundur dari Presiden Arema FC. Saya sangat merasakan kesedihan,” kata Gilang, diberitakan Antara.

Gilang mengungkapkan tetap akan memenuhi tanggung jawab kepada korban tragedi Kanjuruhan. Dia mengatakan mundur dari posisi Presiden Klub Arema FC tidak terkait dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

“Saya izin pamit undur diri. Tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan di Polda Jatim. Untuk pemeriksaan saya di Polda, saya tetap siap dan kooperatif,” kata pria yang akrab dipanggil Juragan99 itu.

Ia menambahkan, langkah pengunduran diri tersebut murni dikarenakan rasa kesedihan mendalam usai tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, dan bukan dikarenakan ada tekanan dari pihak manapun.

“Pengunduran diri tidak ada tekanan dari pihak manapun. Meskipun per hari ini saya tidak berada lagi di Arema FC, tapi tanggung jawab moral dan tanggung jawab saya kepada korban, saya siap bertanggung jawab,” katanya menegaskan.

Terkait dengan kepemilikan saham di Arema FC, lanjutnya, hal tersebut merupakan bentuk kecintaan Gilang terhadap Arema FC. Ia mengatakan, bahwa pada saat masuk sebagai investor, ia mendapatkan porsi saham dari Arema FC.

“Untuk ke depan seperti apa, akan dibicarakan ulang. Yang pasti saham itu adalah bentuk kecintaan saya kepada Arema FC,” katanya.

Artikel Terkait