H-2 Arus Mudik Nataru, Diprediksi 97 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi Tol Cipali

Puncak arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru diperkirakan bakal terjadi pada 23 Desember 2023. Pada H-2 sebelum Natal, sekitar 97 ribu lebih kendaraan akan melintasi Tol Cipali.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sri Mulyo mengemukakan jumlah kendaraan yang melintasi Tol Cipali pada arus mudik Nataru tahun ini meningkat dibandingkan sebelumnya.

“Ini prediksi kita, jadi kenaikannya 8 persen dibanding tahun lalu,” katanya, Kamis (22/12).

Hingga hari ini, ia mengemukakan sudah banyak kendaraan dari luar daerah yang melintas di Tol Cipali dan jumlahnya diperkirakan bakal meningkat, terutama menuju Jawa Tengah (Jateng).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa peningkatan volume lalu lintas selama musim libur tahun naik hingga 40 persen dari hari normal.

Selama puncak arus balik, pengelola Tol Cipali memperkirakan bakal ada 101.002 kendaraan melintasi Tol Cipali pada 1 Januari 2024.

“Secara umum, arus lalu lintas selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mengalami kenaikan sebesar 40 persen dibandingkan kondisi normal,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pengelola Tol Cipali sudah melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan.

Lebih lanjut, ia mengemukakan, pihaknya bakal mengantisipasi bila terjadi peningkatan kendaraan dengan memaksimalkan pengawasan dan penanganan yang diperlukan.

“Hal ini jadi perhatian serius bagi kami, pengguna jalan dan pihak berwenang. Dengan langkah-langkah antisipatif ini, diharapkan menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan nyaman,” tuturnya.

Artikel Terkait

Update Gempa M4.9 Bandung-Garut: Pengungsi di Kabupaten Bandung 490 Jiwa

FTNews --- Sejumlah warga Kabupaten Bandung mengalami luka-luka saat...

Dugaan Praktek Prostitusi di Dua Apartemen Kota Bandung, 24 Orang Diamankan

FTNews, Kota Bandung--- Tim gabungan menggelar operasi penertiban di...