Haikal Hasan Berterima Kasih ke Prabowo Bantu Anies di Pilkada DKI

FTNews – Haikal Hasan mengungkapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang telah menggadai tanah miliknya untuk membantu Anies Baswedan saat mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta 2017.

Haikal mengungkapkan hal itu di tengah ramainya pembicaraan 340 ribu hektare lahan Prabowo Subianto yang diungkit dalam debat capres, Minggu (7/1) malam.

“Saya lupa bilang walau terlambat, mau mengucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo Subianto di mana Pak Prabowo pernah menggadaikan tanah pribadinya untuk membantu dan mengusung Pak Anies jadi gubernur,” kaata Babe Haikal dikutip melalui akun Instagram @haikalhassan_quote pada Senin (8/1/2024).

Pria yang akrab disapa Babe Haikal itu kembali mengungkapkan rasa terimakasihnya tersebut hingga membuat Anies memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

“Sekali lagi terima kasih Pak Prabowo, karena bantuan bapak dan sumbangsih serta secara pribadi bapak menggadaikan tanah ya untuk membantu Pak Anies menjadi gubernur, walau terlambat enggak apa-apa ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Sebelumnya, Anies menyinggng hal tersebut pada sesi pertama debat. Saat itu, Anies menyerang Prabowo dengan isu personal, termasuk soal kepemilikan lahan.

Anies bahkan menyebut kondisi itu timpang dengan prajurit TNI yang hingga kini tidak memiliki rumah dinas.

“Dan Rp 700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu, justru digunakan untuk membeli alat-alat Alutsista yang bekas di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas.”

“Sementara menterinya punya Pak Jokowi punya lebih dari 340 ribu hektar tanah di Republik ini, ini harus diubah,” katanya.

Artikel Terkait