Here We Go! KIM Jatuhkan Hati ke Dedi Mulyadi untuk Pilkada Jabar, Bima Arya Jadi Apa?

FT News – Koalisi Indonesia Maju (KIM) melabuhkan hati kepada Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dari Gerindra.

Dengan terpilihnya Dedi, peluang terpilihnya kader Partai Amanat Nasional Bima Arya pupus.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkapkan partainya tengah membicarakan posisi pengganti untuk Bima Arya.

“Kang Bima pada posisi yang sekarang sedang kami bicarakan posisi yang terbaik kalau beliau tidak maju sebagai kandidat di Pilgub Jabar Jadi mungkin ada posisi lain,” kata Yandri Susanto di acara pemberian surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Kamis (8/8).

Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Foto: Twitter/@BimaAryaS)

Terkait rumor Bima Arya masuk dalam kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Yandri enggan menjawab.

“Kalaupun dia tidak maju di Pilkada bisa di posisi yang lain dan kita sedang carikan. Ya pokoknya di posisi lain (termasuk kabinet pemerintahan selanjutnya),” ujarnya.

“Karena kan dia kadar potensial dari PAN kalau pada saatnya memang tidak bisa maju Pilgub Jabar. Walaupun memang saat ini kita masih berusaha tentu Kang Bima sebagai kader terbaik PAN kami tentu akan mencarikan posisi yang pas buat dia,” tambahnya.

Selain itu, PAN juga akan berusaha menyodorkan Bima Arya sebagai kandidat Cawagub untuk mendampingi Dedi Mulyadi yang kemungkinan besar akan resmi diusung oleh KIM.

Dedi Mulyadi. (Foto: Agung Nugroho)

“Kelihatannya Kang Dedi, tinggal wakilnya dan kapan diumumkan. Ya kita masih berusaha tapi kalau bilamana nanti keputusan KIM plus itu berbeda dengan yang kami harapkan ya kang bima akan kami carikan posisi yang lain,” imbuhnya.

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto menyatakan mundur dari kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Hal itu disampaikan Bima Arya di kediamannya di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/8).

BACA JUGA:   Hingga H-2 Lebaran 1,6 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Dalam pernyataannya, Bima Arya mengikuti PAN sebagai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung penuh pencalonan Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur Jabar.

“Tentu sejak awal saya sudah sampaikan bahwa apabila partai memerintahkan bergerak saya bergerak, kalau maju saya maju, kalau ke kanan saya ke kanan. Tapi kalau partai meminta tidak melanjutkan, saya sami’na wa ato’na. Dengar, taati, dan ikuti,” kata Bima Arya.

Artikel Terkait