Hikmat dan Leani Raih Emas di Paralimpiade 2024, Jokowi: Terima Kasih Atlet Pejuang Bangsa!

FT News – Para atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade 2024 mengukir prestasi yang gemilang. Seperti atlet bulu tangkis ganda campuran Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila meraih medali emas untuk Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun mengaku bangga atas capaian para atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

“Saya bangga melihat semangat mereka mengharumkan nama Indonesia,” tulis Jokowi di akun Instagramnya, dikutip Rabu (4/9/2024).

Jokowi menyebut medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 menjadi raihan kemenangan yang emosional bagi Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila.

Pertandingan juga tidak hanya menantang secara fisik, tetapi juga emosional karena terciptanya All Indonesian Final. Mereka harus melawan rekan atlet dari Tanah Air sendiri.

Jokowi pun pun mengucapkan terima kasih atas capaian para atlet, termasuk untuk Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah yang meraih medali perak pada ajang yang sama.

“Tambahan medali emas dari Hikmat Ramdani dan Leani Ratri serta medali perak dari Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target medali pada Paralimpiade Paris 2024. Terima kasih atlet pejuang bangsa!,” tulisnya.

Beri Efek Positif Jelang Peparnas Solo 2024

Ketua Pelaksana Peparnas Solo 2024, DB Susanto menyatakan bahwa prestasi yang diraih para atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 akan memberikan dampak positif menjelang Peparnas XVIII yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2024.

“Prestasi ini menjadi motivasi bagi para atlet yang akan berkompetisi di Peparnas, di mana salah satu tujuannya adalah menemukan atlet potensial untuk berkompetisi di ajang internasional,” ungkapnya dikutip dari keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia,

Kontingen Indonesia telah mengumpulkan 12 medali di Paralimpiade Paris hingga 3 September, melampaui target yang diberikan oleh Kemenpora, yaitu satu medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.
Perolehan medali yang sudah dicapai terdiri dari satu emas, enam perak, dan lima perunggu. Susanto menganggap pencapaian ini sebagai tanda meningkatnya prestasi olahraga para atlet Indonesia.

BACA JUGA:   Jelang Lawan Aston Villa, Pep: Lebih Puas Juara Liga Inggris

Peparnas XVIII 2024 akan melibatkan atlet dari 34 provinsi yang akan berkompetisi dalam 20 cabang olahraga, yang telah disesuaikan dengan ASEAN Para Games 2025 di Thailand.

Susanto berharap Peparnas kali ini akan melahirkan atlet-atlet unggul yang dapat bersaing di kancah internasional.

Para atlet yang telah berkompetisi di Paralimpiade Paris 2024 akan diizinkan untuk tampil mewakili daerahnya di Peparnas, dengan dibuatkan kategori khusus sehingga mereka hanya akan bersaing dengan sesama atlet yang sudah berlaga di tingkat internasional.

 

 

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Syamsul Anwar Harahap Sang Legenda Tinju

FTNews, Medan--- Syamsul Anwar Harahap, nama besar dalam dunia...

Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Digelar

FTNews, Banda Aceh--- Cabang olahraga bela diri asli Indonesia,...

Jelang Peparnas XVII: Jateng Optimis Bakal Juara Umum lagi

FTNews, Surakarta – Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah, Nana...