Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Siapkan Taktik Berbeda

Forumterkininews.id, Bogor – Tim Nasional Indonesia kembali akan berhadapan dengan Curacao. Dalam laga kedua FIFA Match Day ini, Shin Tae-yong pun bakal menerapkan strategi yang berbeda.

“Satu kata, taktik akan berbeda,” ungkap Shin Tae-yong setelah mendampingi timnya latihan di Stadion Pakansari, sebagaimana dikutip dari akun Youtube PSSI.

Praktis, ini merupakan uji coba kedua melawan Curacao. Pada laga pertama, Skuat Garuda berhasil menang dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kemudian, pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut juga membahas mengenai kondisi para pemainnya.
Dia mengatakan bahwa kemungkinan besar Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam Bahar harus absen karena cedera.

“Para pemain dalam kondisi yang baik kecuali Dimas Drajad dan Ricky Kambuaya. Engkelnya ada sedikit bermasalah,” kata Shin.

“Kalau Asnawi memang harus dilihat dulu bagaimana kondisinya besok. Tapi, ketiga pemain itu tidak akan masuk skuat,” tambahnya.

Mantan pelatih Timnas Korsel tersebut juga membahas mengenai permainan Curacao. Shin memiliki cara mengatasi permainan tim asal Karibia itu.

“Pemain Curacao memang sangat baik. Apalagi, mereka memiliki postur yang tinggi dan besar. Jadi, kita akan antisipasi dengan merapatkan pertahanan,” lanjutnya.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...