Indra Sjafri Singkirkan 10 Pemain Tim U-20 Untuk Toulon

FTNews – Garuda Muda akan mengikuti turnamen Toulon, Prancis. Dalam ajang kali ini Indra Sjafri singkirkan 10 pemain tim U-20 untuk ajang tersebut.

Ajang yang akan berlangsung mulai dari 3 sampai 16 Juni mendatang. Untuk ajang ini Indonesia berada pada Grup B bersama dengan Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama. Laga awal Indonesia akan menghadapi Ukraina, Selasa (4/6).

“Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang baik, tapi dari 36 pemain kita daftarkan hanya 26 pemain,” ujar Indra dalam PSSI. Pada pertandingan ini pun tim muda ini memiliki pemain keturunan sebanyak Tim Henri Victor, Dion Wilhelmus, Welber Jardim, Sem Peter Yvel, Hinoke Mauresmo dan Jens Raven.

Pelatih tim U-20 Indra SJafri. (Foto: PSSI)

Bahkan Jens sudah akan menjadi proyeksi utama mendatang. Karena sudah melakukan persetujuan bergabung dengan tim Merah-Putih itu dalam laga besar. Namun sepertinya jika melihat jadwal yang akan datang, Jens tidak dapat ke timnas.

Hal ini karena ia masih membela tim asuhan Indra Sjafri tersebut. Namun jika timnas senior Indonesia berhasil masuk ke putaran tiga Piala Dunia, maka besar kemungkinan Raven bisa hadir.

Kita ketahui bahwa pemain diaspora ini memiliki gaya permainan yang hebat. Terutama dengan gaya permainan pemain Dorecht, Belanda ini cukup lihat dalam pengemasannya. Sehingga membuat stiker ini mudah dalam pengemasan bola hang baik

Lawan Ukraina Tim U-20 Siapkan Peluru

Tim U-20 Indonesia. (Foto: PSSI)

Di sisi lain kita perlu ketahui bahwa Ukraina merupakan tim yang hebat. Dalam kelompok umur tim ini sering memberikan tekanan yang sangat besar.

“Kita persiapan melawan Ukraina, kami mendapatkan informasi kalau lawan akan tampil dengan tim Olimpiadenya, dan mereka tampil dengan tim U-23. Kita tentu akan fokus, menghadapi tim Ukraina, hari ini dari pagi hingga sore kita sudah melakukan persiapan akhir, melawan Ukraina,” ujarnya.

BACA JUGA:   Selandia Baru Pecundangi Tim U-20 Indonesia di SUGBK

Ajang-ajang seperti ini menjadi sebuah ruang evaluasi tim sebelum melangkah kepada laga terbesar yang akan datang. Seperti ajang mulai dari AFF, AFC dan  Piala Dunia mendatang.

Untuk AFF sendiri akan berlangsung pada November ke Desember. Sehingga banyak waktu yang Indra luangkan kepada tim.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...