Inflasi Provinsi Banten Terkendali Baik, Virgojanti: Jangan Lengah Pantau Terus!

FTNews, Serang— Inflasi Provinsi Banten tetap terkendali di angka 2,3 persen. Meski demikian, tetap saja Virgojanti, Plh Sekda Banten, mengingatkan jajarannya tidak berpuas diri. Pemantauan kondisi komoditas di pasar harus terus dipantau.

“Dari 12 komoditas yang dipantau, secara total terjadi penurunan harga sebesar 0,88 persen. Inflasi kita masih di 2,3 persen,” ujar Virgojanti usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Irjen Tomsi Tohir Balaw secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, dilansir bantenprov.go.id

Ia meminta jajaran jangan sampai abai. “Kadang-kadang kan tidak semua komoditas posisinya stabil. Komoditas tertentu karena dipengaruhi oleh produksi juga seperti padi, cabai, dan sebagainya. Saya minta tetap dipantau dan dijaga,” ungkapnya.

“Jangan sampai mempengaruhi tingkat kinerja capaian inflasi kita,” tegas Virgojanti.

Virgojanti berharap, apa yang telah dilaksanakan masih tetap sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten/Kota.

“Karena lokasi survei harga di pasar-pasar tradisional di Kabupaten/Kota. Mudah – mudahan semua tetap terkendali,” ucapnya.

Dalam arahannya, Virgojanti meminta pemantauan pelaksanaan pompanisasi pertanian khususnya untuk wilayah yang mengalami kekeringan untuk segera melaporkan. Brigade pompanisasi di lapangan harus cepat tanggap.***

Artikel Terkait

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

FTNews, Serang--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Penyerapan Pajak Kota Tangerang Meningkat Drastis PBB-P2 97,3% dan BPHTB 105,8%

FTNews--- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan tren positif...