Ini Kemungkinan Pengganti Kapten Skuat Garuda Rizky Ridho

FTNews – Perebutan peringkat tiga menjadi laga krusial, namun Indonesia harus mencari pengganti kapten Skuat Garuda Rizky Ridho. Hal ini karena, pemain bek tersebut harus terkena kartu merah.

Pemain asal Persija Jakarta itu mendapatkan kartu merah yang berasal dari laga melawan Uzbekistan, Senin (29/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Kala itu Rizky melakukan pelanggaran kepada pemain lawan, dengan mengangkat kaki terlalu tinggi.

Sehingga ujung kaki pemain 22 tahun ini mengenai titik vital lawan. Wasit utama Shen Yinhao langsung mengecek hal tersebut melalui Video Assistant Referee (VAR). Berdasarkan pengamatannya tersebut, Ridho resmi mendapatkan ganjaran kartu merah.

Dengan adanya hal ini, membuat pemain starting eleven ini tidak dapat ikut hadir pada laga melawan Irak, Kamis (2/5) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Sehingga melalui adanya hal tersebut membuat tim harus mencari penggantinya, sekaligus pemegang ban lengan tim.

Tagar AFC Cheating Again
Kartu merah kepada Rizky Ridho setelah melanggar Jasuerbak Jaloliddinov. Foto: Antara

Berdasarkan kecenderungan pelatih Shin Tae-Yong dalam beberapa laga, ketika harus kehilangan satu pemainnya yang krusial. Maka pelatih tersebut harus merubah pola permainan. Dengan standar permainan yang berawal dari 3-4-3, besar kemungkinan berubah menjadi 4-4-3.

Pemain yang akan menggantikan posisinya sebagai bek tiga benteng Garuda yaitu, Komang Teguh. Pemain yang sebelumnya berhasil mencetak gol melalui sundulannya ini besar kemungkinan dipercaya STY untuk menggantikan posisi Rizky Ridho.

Komang memiliki cara bermain layaknya Ridho yang memiliki ketangguhan dalam perubahan posisi yang cepat. Walaupun ia merupakan bek pertahanan, tetapi sesekali pemain Borneo FC ini melakukan serangan ke gawang lawan.

Pengganti Kapten Kesebelasan

Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Selain itu, Skuat Garuda juga akan memilih salah satu pemainnya untuk menggantikan Rizky sebagai kapten pertandingan. Kemungkinan besar ada tiga nama yang layak menggantikan pemain tersebut.

BACA JUGA:   FIFA Bakal Cek Kelayakan JIS Gelar Piala Dunia U-17

Mulai dari kiper tim U-23 Indonesia Ernando Ari, gelandang serang Nathan Tjoe-A-On dan pemain sayap, Arhan Pratama. Jika melihat dari pertandingan sebelumnya, Arhan sempat mengambil ban lengan saat kapten Rizy Ridho mendapatkan kartu merah pada babak akhir melawan Uzbekistan.

Pemain ini juga merupakan salah satu pemain senior yang bergabung dengan timnas Indonesia senior. Komunikasi pemain klub Korea Selatan, Suwon FC ini juga bagus. Mengingat posisinya sebagai sayap, memudahkan mobilitas permainan dengan tim.

Pemain sayap Indonesia, Pratama Arhan. (Foto: Instagram/Arhan)

Selain dia, Ernando Ari yang merupakan pertahanan akhir Skuat Garuda juga layak menjadi kapten. Sosoknya yang cukup tegas dan memiliki peran penting, sangat layak mendpatkan kesempatan tersebut.

Terakhir, pemain keturunan Indonesia-Belanda, Nathan Tjoe-A-On juga dapat menjadi andalan tim. Selain dari pengalamannya yang cukup mahir pada pertandingan besar, pemain ini juga memiliki ketenangan yang cukup baik. Sehingga para pemain tersebut, besar kemungkinan menjadi pilihan Shin Tae-Yong untuk menggantikan Rizky Ridho sebagai kapten.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...