Inter Milan Melaju ke Final Liga Champions

Forumterkininews.id, Milan – Inter Milan menembus final Liga Champions setelah kembali mengalahkan tim sekota, AC Milan, 1-0, pada leg kedua semifinal Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (17/5) dini hari WIB.

Keberhasilan  “Nerrazzuri” melangkah ke final merupakan pertama kalinya sejak mereka merebut juara pada musim 2009-2010. Inter mengantongi keunggulan agregat 3-0, setelah pada leg pertama menang 2-0 di San Siro.

Inter tinggal menunggu lawan di final antara pemenang pertandingan Manchester City melawan Real Madrid yang akan memainkan semifinal kedua, Kamis (18/5) dini hari WIB di Etihad Stadium. Dalam leg pertama di kandang Madrid, kedua tim bermain imbang 1-1.

Bermain di hadapan pendukung sendiri Inter tampil impresif untuk menjinakkan perlawanan Milan. Gol tunggal kemenangan Inter diciptakan Lautaro Martinez menit ke-74.

Partai final musim ini akan jadi penampilan final keenam bagi Inter, dan merupakan final pertama setelah 13 tahun. Inter sudah mencdatat tiga kali juara, masing-masing pada 1963-64, 1964-65, dan 2009-10.

Inter terakhir kali melaju ke partai puncak Liga Champions pada musim 2009/2010. Inter, yang kala itu ditangani Jose Mourinho tampil sebagai juara usai mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 di Santiago Bernabeu, Madrid. Dua gol Inter diciptakan Diego Milito.

Keberhasilan Inter meraih juara Liga Champions musim itu melengkapi torehan gelar yang sebelumnya mereka rebut, yakni juara Piala Super Italia.

Kini, skuad yang kini ditangani Simone Inzaghi ini pun sedang mengincar gelar yang sama. Inter ingin mencatat juara Liga Champions untuk melengkapi trofi Piala Super Italia 2022/2023.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella (84′ Roberto Gagliardini), Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (44′ Marcelo Brozovic), Federico Dimarco (66′ Robin Gosens); Edin Dzeko (66′ Romelu Lukaku), Lautaro Martinez (84′ Joaquin Correa).

BACA JUGA:   Babak Pertama AFF U-19, Indonesia Taklukkan Brunei Darussalam 6-0

Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw (64′ Pierre Kalulu), Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Junior Messias (76′ Alexis Saelemaekers), Brahim Diaz (76′ Divock Origi), Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Artikel Terkait