Irjen Pol Dedi Prasetyo Beri Dukungan pada Atlet Polisi yang Tanding di PON XXI

FTNews, Aceh— Pekan Olahraga Nasional XXI juga diikuti oleh atlet-atlet yang kini telah berstatus sebagai anggota polisi. Juga, para pendukung event seperti wasit, juri, tenaga teknis, perawat, dll, yang juga polisi dari berbagai kepangkatan.

Tercatat, 298 personel polisi, termasuk atlet, dari berbagai daerah ‘bertempur’ di PON XXI mewakili daerahnya masing-masing.

Hal ini disampaikan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia yang juga ketua harian Komite Olahraga Polri (KOP), Irjen Pol. Dedi Prasetyo terkait keterlibatan personil Polri dalam PON XXI yang dibuka Senin (9/9/2024) malam oleh Presiden Joko Widodo.

Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, Polri berkomitmen mendukung visi pemerintah menyongsong Indonesia emas 2045 dalam mencetak SDM unggul melalui olahraga.

 

Foto: Humas Polri

 

“Olahraga adalah bagian dari pembinaan sumber daya manusia yang unggul, partisipasi POLRI dalam kegiatan olahraga di Indonesia dan Internasional diharapkan mampu meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat, yang akhirnya berdampak pelaksanaan tugas pokok Polri,” ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo, dikutip dari keterangan Humas Polri.

Ia mengatakan, selaku Ketua Harian Komite Olahraga Polri (KOP) memberikan dukungan penuh dan berharap atlet Polri bisa bertanding dengan sportif dan mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali sebanyak-banyaknya melalui 48 cabang olahraga prestasi.

“PON merupakan salah satu agenda penting bagi atlet Polri untuk mengukur capaian prestasi mereka, Selamat Bertanding!” Ucapnya.

KOP diresmikan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bulan Mei 2024 pada saat Rakernis SDM Polri.

Di PON XXI Aceh Sumut tercatat 298 atlet Polisi dari berbagai kepangkatan mengikuti pesta olahraga nasional ini. Mereka tampil di PON mewakili provinsi asal mereka.

Selain menjamin keamanan Polri juga mengambil bagian langsung sebagai atlet, manajer, official, tenaga teknis, perawat, juri, wasit dan berbagai peran dalam menyukseskan kontingen tiap-tiap Provinsi yang akan berlaga dari berbagai cabang olahraga.***

BACA JUGA:   Renzo International Open Karate Championship

 

Artikel Terkait