Jadi Korban Rasis, Pemain Muda Asal Ghana Santai Menanggapinya

Forumterkininews.id, Genoa – Aksi rasisme terjadi di ruang ganti klub Ibu Kota Italia, AS Roma. Terdengar suara “Ada pisang di kotak itu,” saat pelatih As Roma, Jose Mourinho memberikan hadiah ke pemain muda Felix Afena-Gyan.

Akan tetapi hal ini tidak dianggap serius oleh pemain muda asal Ghana ini. Dirinya tidak menghiraukan hal tersebut. Dirinya memilih untuk bahagia saat menerima hadiah, sepasang sepatu seharga Rp12 Juta dari the Special One, julukan Jose Mourinho.

Pemberian hadiah bukan tanpa alasan. Afena-Gyan mendapat sepatu seharaga Rp12 Juta setelah kakinya berhasil melesakkan bola ke Gawang Genoa dua kali. Hal ini membuat senang mantan pelatih Manchester United ini.

Apalagi sebelum pertandingan, Mou berjanji akan membelikan Afena-Gyan sepatu tersebut.  Hal ini terlihat saat Afena mencetak gol, dirinya langsung berlari ke arah Mourinho dan mengingatkan pelatih asal Portugal ini perihak janjinya itu.

“Setelah mencetak gol pertama, Afena mendatangi saya, untuk menagih janji. Saya janji membelikan sepasang sepatu mahal, jika dia bisa mencetak gol,” ujar Maourinho dilansir dailymail.

Dua gol Afena-Gyan sendiri tercipta di menit terakhir babak kedua. Gol pertama tercipta pada menit 82, setelah pemain muda ini terlihat sangat tenang mengoceh kiper Genoa.

Gol kedua terjadi di menit 94, Afena melakukan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Genoa.

Artikel Terkait