Jelang Lawan Moldova, Shin Tae-yong Terus Poles Pemain Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim U-20 Indonesia akan menghadapi uji coba ketiga melawan Moldova. Pelatih Shin Tae-yong terus memoles timnya untuk tampil lebih baik di laga itu.

“Kami mempersiapkan tim agar mendapatkan hasil yang baik,” ujar pelatih Shin Tae-yong, dilansir dari akun Youtube PSSI.

Meski demikian, Shin memastikan bahwa dirinya tidak dapat memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil di pertandingan tersebut.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu memastikan anak-anak asuhnya dalam kondisi sehat dan bugar untuk melawan Moldova.

“Seluruh pemain sudah bekerja keras. Akan tetapi, sangat disayangkan kami tidak dapat memberikan kesempatan meraka kepada mereka,” tutur Shin.

Tim U-20 Indonesia sudah menjalani dua laga uji coba sejak memulai TC di Turki pada 16 Oktober 2022.

“Garuda Nusantara” menundukkan klub lokal Turki Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada Senin (24/10). Dua hari setelahnya, Tim U-20 Indonesia takluk 1-2 pada tuan rumah Turki.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diagendakan menjalani empat laga uji coba selama pemusatan latihan di Turki yaitu menghadapi Cakallikli Spor, timnas U-20 Turki serta dua kali melawan timnas U-20 Moldova pada 1 dan 4 November 2022.

Tim U-20 Indonesia diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama dua bulan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...