Jimi Hendrix Gitaris Paling Ikonik Sepanjang Masa Versi Billboard

FT News – Jimi Hendrix dinobatkan sebagai gitaris paling ikonik sepanjang masa versi billboard. Selain Jimi Hendrix beberapa gitaris top dunia juga masuk dalam daftar top 20 gitar yang dirilis oleh Billboard yang disusun panel gitaris andal dari berbagai macam genre bersama para pakar dan jurnalis.

“Jimi Hendrix belum menjadi legenda GOAT saat ia bermain di Monterey Pop,  sehingga sedikit yang diketahui tentang Stratocaster yang dihancurkannya saat konser,  selain bahwa ia menyukai Strat yang dibuat setelah tahun 1965,”dilansir dari laman billboard-indonesia. com.
Di rangking kedua ada nama Willie Nelson, gitaris grup musik Highwyamen. Lalu ada Eddie Van Vallen dirangking ke-3 dengan gitar ikoniknya, Frankenstein. Dengan gitar ini Eddie tidak hanya merevolusi cara orang bermain gitar tetapi juga jenis gitar yang mereka mereka gunakan.
Setelah kemunculan Van Halen gitar “Super Starts” yang terinspirasi dari Frenkeinstein dengan skema warna yang mencolok, elektronik yang dimodifikasi dan sistem tremolo pengunci berdampak tinggi menjadi populer di kalangan gitaris rock keras dan kalangan lebih luas lagi.
Jimi Hendrix
Jimi Hendrix. [Ist]
Ranking 4 diisi oleh legenda blues dunia, BB King dengan gitar “Lucille”. Ranking-5 ada nama, Chuck BerryBerry.  Peringkat -6 diduduki oleh gitaris ACDC, Angus Young. Ranking -7 oleh David Gilmour. Sedangkan peringkat 8 ada nama, Robert Johnson. Di posisi 9 ada nama Sister Rosetta dan peringkat 10 ada nama, Stevie Ray Vaughan.
Berlanjut ke ranking 11 ada, Peter Green, Gary MooreMoore dan Kirk Hammett. Posisi 12 ada nama, Jef Beck, peringkat 13 oleh, Albert King, ranking 14 ada, Brian May, ranking 15 ada, Jimmy Page.  Ranking 16 ada nama, Neil Young. Ranking 17 ada Jimmy Page. Ranking 18 diisi oleh, Django Reinhardt Selmer, ranking 19 ada nama George Harrison dan peringkat 20 ada nama, John Lennon.
Jimi Hendrix
Jimi Hendrix. [Ist]
Nama-nama panel pemilihan daftar 20 gitaris ikonik antara lain, Kirk Hammet (Metallica), Myles Kennedy (Alter Bridge), Slash (ex-GNR), Joe Perry (Aerosmith), Joe Satriani dan nama-nama gitaris lainnya.
“Daftar ini jauh dari kata lengkap. Meski demikian, kami berharap apa yang Anda baca berikutnya dapat memicu semangat, debat, penemuan, bahkan mungkin membuat seseorang mengambil gitar dan mulai bermain,” jelas unggahan tersebut.

Artikel Terkait