Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Forumterkininews.id, Nantes – “Si Nyonya Tua” Juventus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah melibas tuan rumah Nantes 3-0 dalam leg kedua playoff di Stade de la Beaujoire – Louis Fonteneau, Nantes, Jumat (24/2) dini hari WIB.

Tiga gol Juve seluruhnya diborong oleh Angel Di Maria. Pemain yang turut mengantarkan Argentina merebut juara dunia di Qatar itu mencetak hattrick pada menit ke-5, 20 (penalti), dan 78.

Kemenangan tersebut membuat Juventus mencatat agregat 4-1. Sebelumnya pada pertemuan pertama di Turin, keduanya bermain imbang 1-1.

Melansir laman resmi UEFA, Juve langsung menggebrak dengan mencetak gol cepat saat pertandingan babak pertama baru berjalan lima menit. Di Maria membungkam publik tuan rumah setelah meneruskan umpan Locatelli.

Unggul 1-0 membuat Juve makin bersemangat. Mereka pun terus menekan Nantes dengan serangkaian serangan yang kerap membahayakan pertahanan tuan rumah.

Menit ke-20 Di Maria melakukan aksi individu di sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang ditepis kiper Alban Lafont. Kemudian bola mental mengenai tangan Nicola Pallois.

Wasit pun memberikan kartu merah ke Pallois dan penalti ke Juventus. Di Maria yang tampil sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik.

Kehilangan satu pemain membuat Nantes limbung. Upaya mengejar ketertinggalan pun semakin sulit dilakukan. Nantes kesulitan untuk mengembangkan serangan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Juventus sedikit menurunkan tempo permainan. Sementara itu Nantes terus berupaya menekan demi mengejar ketertinggalan.

Namun demikian, justru Juventus yang sukses menambah keunggulannya. Lagi-lagi Di Maria yang menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-78.

Gol berawal dari bola rebound tendangan Alex Sandro yang dilanjutkan Vlahovid dan diteruskan ke gawang lewat sundulan Di Maria.

BACA JUGA:   Francesco Bagnaia Resmi Juara Dunia MotoGP 2022

Susunan pemain
Nantes (5-3-2): Alban Lafont; Moses Simon, Jean-Charles Castelletto, Andrei Girotto, Nicolas Pallois, Fabien Centonze; Moussa Sissoko, Florent Mollet, Pedro Chirivella; Andy Delort, Ludovic Blas.

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Bremer, Danilo, Mattia De Sciglio; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli; Angel Di Maria, Moise Kean, Filip Kostic.

Artikel Terkait