Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Mangoli, 4 Penumpang Tewas

Forumterkininews.id, Ternate – Sebanyak empat orang penumpang “longboat” yang tenggelam di Perairan Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) meninggal dunia, pada Minggu (25/9).

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan akibat insiden kapal tenggelam ini empat penumpang meninggal dunia, sementara 18 orang lainnya selamat.

“Empat orang yang meninggal dunia tersebut adalah Hasria Safi (7), Tete ona (70), Ni Umamit (57), dan Jaria Hania (45),” kata Fathur, di Ternate, dikutip dari Antara, Minggu (25/9).

Lebih lanjut ia mengatakan korban dievakuasi oleh Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) bersama warga.

“Setelah dievakuasi, empat orang dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan empat orang lainnya dievakuasi ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan karena alami trauma,” ujar Fathur.

Adapun nama-nama korban yang selamat antara lain Spaldin Umadir (Motoris), Safi Umasugi (45), Marjuki embisa (30), Marjatia embisa (8), Suman Umadir (25), Hajrin Tidore (15), Bahrudin (25), Ruwaidah (37), Wacici Pramida (15), Sayina Sapsuha (54), Nurlaila Tidore (20), Nurfadila (24), Sanusi, Awria Sapsuha, Sri Sapsuha, Sahwan, Lajuma dan Farid.

Sementara itu ia menjelaskan kronologis kejadian ini yaitu awalnya kapal bertolak dari Desa Buya dan menuju ke Sanana, dan sekitar pukul 08.15 WIT, longboat tersebut dilaporkan terbalik di Perairan Desa Paslal.

Setelah menerima laporan insiden itu tim SAR Gabungan langsung bergerak ke lokasi melakukan evakuasi korban ke Desa Paslal.

Tim SAR gabungan tiba di Desa Paslal sekitar pukul 12.55 WIT, dengan membawa semua korban yang telah dievakuasi lalu dilakukan pendataan.

Artikel Terkait