Kapolda Metro Klaim Balap Liar Berkurang Sejak Ada Street Race

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengklaim balap liar di wilayah hukumnya berkurang sejak diadakannya street race (balap jalanan).

“Street race menekan angka balap liar. Dari data yang kami miliki, jumlah balapan liar itu, baik dan lokasi maupun jumlah balapan itu berkurang,” kata Fadil, Sabtu (28/1).

Selain menekan angka balap liar, ajang street race juga memiliki kemajuan jumlah peserta. Pasalnya dalam seri kelima ini peserta street race bukan hanya dari Jabodetabek, tetapi juga berasal dari luar Jawa.

“Yang kedua, terkait balapan ini sendiri, semakin hari banyak kemajuan, jumlah peserta. Kemudian tadinya cuma dari Jabodetabek, sekarang datang dari luar Jawa,” ucap Fadil.

Kemudian dengan adanya street race ini dapat menyambung silaturahmi antara Polda Metro Jaya dengan sejumlah komunitas para pembalap liar.

“Yang ketiga, bagi kami, Polri, yang menjadi concern adalah bagaimana jumlah balapan liar dan keselamatan jiwa ini bisa kita kurangi. Juga mendekatkan antara komunitas dengan Polda Metro Jaya. Yang tadinya tidak begitu kenal, sekarang bisa menjadi perpanjangan Polda Metro Jaya. Terutama dalam hal mengedukasi teman-temannya,” ujar Fadil.

Untuk diketahui, Sebanyak 1.200 peserta mengikuti ajang street race (balap jalanan) seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1).

Lebih lanjut ia mengatakan antusiasme masyarakat yang mengikuti Street Race terus bertambah. Ini dilihat dari jumlah peserta yang hadir diseri kelima ini.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pecinta kecepatan yg bergabung dalam Street Race Polda Metro Jaya. Semoga 1.200 peserta mensyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum,” ujar Fadil.

Artikel Terkait