Kapolres Nunukan Mutasi Anggota yang Dianiaya ke Polsek Perbatasan Malaysia

Forumterkininews.id, Jakarta – Tak hanya melakukan penganiayaan terhadap Brigadir SL, Kapolres Nunukan AKBP AKBP SA juga melakukan mutasi ke Polsek yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Namun rencana tersebut telah dibatalkan oleh Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Bambang Kristiyanto.

“Kapolres mengeluarkan TR mutasi kepada anggota namanya Brigadir Sony Limbong yang dipukul itu. Sony Limbong dimutasi dari Banit Unit Samapta Polsek, Banit Bintara Unit PIK NIK Polres Nunukan jadi ke Polsek yang berbatasan dengan Malaysia,” kata Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Budi Rachmat kepada wartawan, Senin (25/10/2021) malam.

“Nah TR itu perintah Pak Kapolda suruh dibatalkan, dianggap batalkan,” tambahnya.

Baca juga: Ini Penyebab Kapolres Nunukan Aniaya Brigadir SL

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Nunukan melakukan penganiayaan terhadap Brigadir SL pada Kamis (21/10) kemarin. AKBP SA diduga kesal lantaran pada saat acara, Brigadir SL tidak ada di lokasi pada saat dibutuhkan.

Peristiwa yang terekam di kamera CCTV, kejadian penganiayaan diduga di Aula Mapolres Nunukan. Dalam video yang viral berdurasi 43 detik, terlihat Brigadir SL saat membantu seorang perempuan memindahkan meja, langsung ditendang. Tak hanya menerima tendangan, korban juga dipukul sehingga tersungkur dan kemudian ditendang kembali oleh AKBP SA.

Saat ini, Bidang Propam Polda Kaltara melakukan pemeriksaan terhadap Kapolres Nunukan. Selain itu, AKBP SA juga terancam dicopot dari jabatannya.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Jabar Sukses Capai Target Juara Umum, Ini Daerah-daerah yang Naik dan Melorot di PON XXI

FTNews--- Jelang penutupan posisi Jawa Barat (Jabar) sebagai ‘jagoan’...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...