Ketua KPK Bakal Diperiksa Lagi Terkait Dugaan Pemerasan ke SYL

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bakal kembali diperiksa soal dugaan pemerasan ke mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam penanganan perkara tahun 2021.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan pemeriksaan tersebut dalam rangka penambahan keterangan.

“Kita masih memerlukan beberapa keterangan tambahan dari saudara FB selaku Ketua KPK RI,” ucap Ade Safri, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/10).

Lebih lanjut Ade Safri belum dapat memastikan waktu pemanggilan terhadap yang bersangkutan. Namun pihaknya telah mengagendakan jadwal pemeriksaan tersebut.

“Kita agendakan. Nanti kita schedule-kan,” papar Ade Safri.

Selain itu pihaknya belum dapat memastikan apakah nantinya pemeriksaan terhadap FB di Polda Metro Jaya atau di Bareskrim Polri.

“Jadi ruang pemeriksaan yang akan kita siapkan untuk melakukan beberapa agenda pemeriksaan saksi pada minggu depan 2 tempat. Baik itu di ruang riksa Ditipidkor Bareskrim Polri lantai 6 maupun di Gedung Promoter lantai 21, ruang penyidik Subditipikor Ditreskrimsus PMJ,” ungkap Ade Safri.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa Firli Bahuri pada Selasa (24/10). Pemeriksaan berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 19.30 WIB di Bareskrim Polri.

Artikel Terkait