Klasemen Piala AFF: Vietnam Puncaki Grup B Usai Libas Laos

Forumterkininews.id, Vientiane- Vietnam untuk sementara puncaki klasemen Grup B. Keberhasilan itu didapat setelah berhasil melibas Laos dengan skor 6-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional KM16, Rabu (22/12), Enam gol tim tuan rumah berhasil dicetak Nguyen Tien Linh (15), Nguyen Quang Hai (43), Ho Tan Tai (55), Doan Van Hau (58), Nguyen Van Toan (81), dan Vu Van Thanh (90).

Dengan kemenangan tersebut, maka Vietnam pun berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B. Disusul Malaysia yang harus susah payah mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0.

“Kami sudah tahu bahwa ini akan sangat sulit karena tidak ada yang mau kalah di depan keluarga mereka. Dari segi performa permainan, itu tidak indah tapi kami menguasai pertandingan,” kata pelatih Malaysia, Kim Pan-gon, diberitakan situs resmi AFF.

Menyusul kebuntuan di babak pertama, tim tamu Malaysia akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-52 ketika Safawi Rasid membelah pertahanan Myanmar, kemudian untuk memberikan umpan kepada Faisal Halim mencetak gol melewati Kyaw Zin Phyo.

Myanmar berjuang keras untuk menyamakan kedudukan. Myanmar menciptakan beberapa peluang termasuk tembakan senapan dari Kyaw Min Oo yang mengharuskan kiper Malaysia Syihan Hazmi sepenuhnya ditarik untuk menyelamatkan.

Dan tepat pada akhirnya, Syihan menjadi pahlawan ketika dia menggagalkan upaya penalti Win Naing Tun untuk memberikan poin penuh kepada pasukan Pan-gon.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...