Klasemen Piala Asia: Indonesia Selangkah Lagi Lolos

Forumterkininews.id, Bogor – Tim U-17 Indonesia tinggal selangkah lagi lolos ke Piala Asia U-17 2023. Hal itu setelah berhasil mengalahkan Palestina dengan skor 2-0

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10) malam WIB, Indonesia mengalahkan Palestina dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan dicetak oleh gol bunuh diri pemain Palestina Ibrahim Alfuqaha pada menit ke-9, dan Habil Abdillah menit 51′.

Dengan kemenangan itu, skuat Garuda Muda memuncaki klasemen Grup B dengan torehan sempurna 9 poin. Hasil ini membuat Indonesia hanya butu satu poin untuk lolos ke Piala Asia. Tapi, Bima Sakti menegaskan timnya tidak mau hanya imbang saat melawan Malaysia.

“Kami tidak mau imbang. Kamu ingin memenangkan pertandingan terakhir,” ujar Bima di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10) malam.

Juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 itu pun berjanji akan mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin demi merebut tiga angka dari Malaysia.

Skuad berjuluk Garuda Asia itu akan tampil habis-habisan demi mendapatkan tiket ke Piala Asia U-17 2023.
Meski demikian, Bima sadar sulit untuk kalahkan Malaysia.

Tim muda “Harimau Malaya” belum terkalahkan di Grup B kualifikasi, dengan meraup dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga.

Klasemen Piala Asia U-17 Grup B:

Indonenesia 9 poin
Malaysia 7 poin
Uni Emirate Arab 6 poin
Guam 1 Poin
Palestina 0 poin

Artikel Terkait