Klopp: Saya Tidak Kaget, Saya Hormati Kemenangan Madrid

Forumterkininews.id, Paris – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut kekalahan yang dialami timnya serta keberhasilan Real Madrid memenangkan laga final Liga Champions, 1-0 di Stade de France, Saint Denis, Prancis, Minggu (29/5) dini hari WIB, bukan sesuatu yang luar biasa. Ia sama sekali tak kaget dengan hasil itu.

“Ini hanya hasil pertandingan sepakbola yang normal,” kata Klopp usai pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Dikatakan lagi, Liverpool banyak melepaskan tembakan serta tembakan tepat sasaran yang lebih banyak. Namun, lanjut pelatih asal Jerman itu, statistik yang paling menentukan jelas berada di kubu Madrid.

“Mereka mencetak gol, sementara kami tidak, itu penjelasan termudah dalam sepakbola. Menyakitkan, tapi kami menghormatinya,” sambung Klopp.

Baca Juga: Real Madrid Juara Liga Champions, Sikat Liverpool 1-0

Dia mengungkapkan, sebenarnya Liverpool sudah berusaha terus untuk menekan lawan dan mengepungnya pada babak kedua. Namun, masalahnya adalah ketika tim yang dihadapi adalah Real Madrid dimana mereka bermain sedalam itu.

“Serangan balik mereka sangat berbahaya. Saya melihat kami melakukan banyak hal bagus, tapi tidak cukup. Kami harus mengakuinya,” Klopp melanjutkan.

Klopp menilai timnya bermain lebih bagus dibandingkan Madrid. Tapi itu tidak cukup apabila tim kalah. Kendati demikian, ia tetap bangga dengan skuatnya yang telah melewati musim luar biasa. Jika pun akhirnya kalah, itu pun hanya dengan selisih yang sangat kecil.

Baca Juga: Tampil Ciamik, Thibaut Courtois Pemain Terbaik

“Real Madrid sangat berpengalaman. Mereka memiliki manajer paling berpengalaman dan sukses dalam sepakbola Eropa. Dalam pertandingan sepakbola yang seimbang dan kami melepaskan tembakan lebih banyak, ini soal mencetak gol, sederhana saja,” kata Klopp.

BACA JUGA:   Dua Keturunan Indonesia Bisa Gagal Bela Garuda

Pelatih asal Jerman itu juga memuji kiper Real Madrid Thibaut Courtois yang berulang kali menggagalkan Liverpool dalam mencetak gol yang dalam laga ini melepaskan 24 tembakan yang tiga di antaranya hanya keajaiban saja tidak berbuah gol.

“Ketika penjaga gawang menjadi pemain terbaik, artinya, ada yang salah pada tim lain. Courtois melakukan tiga penyelamatan yang luar biasa,” tutup Klopp mengomentari penampilan cemerlang penjaga gawang Madrid yang dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Artikel Terkait