KM Putra Barokah SN Hilang Kontak di Perairan Eretan, Basarnas Turun Tangan

Forumterkininews.id, Jakarta – Pencarian Kapal Motor Putra Barokah SN yang hilang kontak di perairan Indramayu masih terus diupayakan. Basarnas terus melakukan koordinasi secara intens dengan VTS terkait dan PT Yukom UCT.

Terbaru, Pukul 07.51 WIB satu unit helikopter HR-3604 jenis Dauphin bertolak dari Bandara Kertajati melakukan pencarian dengan pantauan udara. Helikopter melakukan pencarian menuju koordinat LKP (Last Known Position). Dan pencarian pada titik koordinat yang memungkinkan dilalui KM Putra Barokah SN.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan, selain menggunakan Helly, pencarian juga dibantu Kapal nelayan Agung Jaya yang berangkat dari titik Koordinat 5°52’00″S 107°57’00″E menuju ke lokasi kejadian awal.

Selain itu Tim SAR Gabungan melakukan pemantauan di Pantai Tanjung Sedari dan Sungai Cibuntu karna info dari PT Yukom sempat terdeteksi KM Putra Barokah SN berada di Perairan Karawang namun sinyal tersebut kembali hilang atau SOS.

Deden Ridwansah berharap semoga pencarian bisa dilakukan maksimal dan membuahkan hasil. Besar harapan seluruh Passanger on Board (POB) dapat ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

Artikel Terkait