Komisi III DPR RI Juga Kasih Lampu Hijau untuk Shayne Pattynama

Forumterkininews.id, Jakarta – Keinginan Shayne Pattynama untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia tinggal selangkah lagi. Setelah Komisi X, Komisi III DPR RI juga kasih lampu hijau untuk proses naturalisasinya.

Hasil itu didapat setelah Komisi III DPR RI mengadakan rapat kerja dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia di Gedung DPR RI Senayan, pada Rabu (9/11).

Rapat kerja kembali dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi.

“Komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama. Hal ini untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Adies Kadir, pimpinan sidang Komisi III DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Sementara itu, atas keputusan tersebut, Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komisi III DPR RI.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali dan seluruh teman-teman Komisi III DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne,” tambahnya, diberitakan PSSI.

Kehadiran Shayne sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yang. Shayne juga berpengalaman bermain di Liga Eropa. Kini dia bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK.

Shayne sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak dari musim 2021. Di sana, Shayne Pattynama berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek.

Selain Shayne, pemain lain yang masih melanjutkan proses naturalisasi adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat. Keduanya pun tinggal mengambil sumpah untuk jadi WNI.

Artikel Terkait