Kualifikasi Euro: Portugal dan Belgia Petik Kemenangan

Forumterkininews.id, Reykjavík – Timnas Portugal meraih kemenangan dalam lanjutan Euro 2024 saat menyambangi Islandia. Tiga poin juga berhasil direbut Timnas Belgia saat mengalahkan Estonia.

Dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Laugardalsvollur, Reykjaví, Rabu (21/6) dini hari WIB, Portugal mengalahkan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Portugal berhasil dicetak Cristiano Ronaldo.

Gol itu sempat dianulir karena Inacio dianggap dalam posisi offside saat memberikan umpan ke Ronaldo, tetapi akhirnya sah setelah ditinjau ulang lewat VAR.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu. Portugal pulang membawa pulang tiga poin dari kandang Islandia untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup J dengan 12 poin. Anak-anak asuh Roberto Martinez itu unggul dua angka dari Slovakia di urutan kedua.

Posisi ketiga ditempati Luxembourg dengan tujuh poin. Bosnia-Herzegovina berada di urutan keempat dengan tiga poin, Islandia kelima dengan tiga poin, dan Liechtenstein di dasar klasemen dengan nirpoin.

Pertandingan lainnya di Grup F, Timnas Belgia juga berhasil memetik kemenangan. Dalam laga di Stadion A. Le Coq Arena, Tallinn, Belgia menggasak Estonia dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Belgia dicetak Romelu Lukaku yang memborong dua gol serta Johan Bakayako. Kemenangan itu membuat Belgia menempati peringkat kedua dengan torehan tujuh poin tertinggal tiga poin dari Austria yang memuncaki klasemen.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...