Kualifikasi Piala Dunia: Venezuela Paksa Brasil Bermain Imbang

Forumterkininews.id, Cuaiaba – Timnas Brasil gagal puncaki klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. Hasil ini setelah dipaksa bermain imbang Venezuela dengan skor 1-1.

Dalam laga di Stadion Arena Pantanal, Cuiaba, Jumat (13/10) pagi WIB, Brasil langsung mengambil inisiatif menyerang. Brasil mampu memberikan ancaman melalui tendangan Neymar yang masih dapat ditepis kiper Venezuela Rafael Romo.

Setelah itu giliran Casemjro yang mencoba peruntungan untuk mencetak gol, akan tetapi bisa diredam oleh Romo. Sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Brasil tidak mengendurkan serangan dan sukses membobol gawang Venezuela pada menit ke-50 lewat gol Gabriel Magalhaes.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Neymar, bola dapat disambut oleh sundulan Gabriel yang membobol gawang Venezuela. Sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Setelah mencetak assist, Neymar berkesempatan untuk menorehkan gol setelah mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Venezuela. Namun tendangannya masih melambung.

Venezuela berusaha keluar dari tekanan dan memiliki peluang melalui sundulan Yangel Herrera yang masih dapat ditepis oleh kiper Brazil Ederson Moraes.

Tim tamu akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-85 setelah umpan silang Jefferson Savarino dapat disambut tendangan voli Eduard Bello yang membobol gawang dari Ederson sehjngga skor berubah menjadi 1-1.

Pada sisa waktu pertandingan, Brasil terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya Brasil akan bertandang ke markas Uruguay pada pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Rabu (17/10). Sedangkan Venezuela akan menjamu Chile, di hari yang sama.

Artikel Terkait