Lakoni Laga Tandang ke Markas Dejan FC, PSMS Medan Targetkan Poin Penuh

FT News – Pekan kelima Liga 2 Indonesia, PSMS Medan akan bertandang kekandang Dejan FC di Stadion Kera Sakti, Setu, Tangerang Selatan, Senin (7/10/2024) sore.

Pada laga tandang ini, tim berjulukan Ayam Kinantan mengincar poin penuh. Karena pada laga sebelumnya, tim asuhan Nil Maizar gagal meraih poin penuh di laga kandang.

Nil Maizar, Pelatih PSMS optimis para pemainnya bisa tampil maksimal. Meski begitu, ia sadar bahwa ada tantangan besar akan mereka hadapi saat berlaga di kandang lawan.

Para pemain PSMS Medan tengah mendengarkan instruksi Nil Maizar, Pelatih PSMS saat sesi latihan persiapan laga tandang menghadapi Dejan FC. (Dok PSMS Medan)

“Alhamdulillah kita udah melaksanakan official training dan kita udah coba lapangan lebih kurang satu jam. Kondisi pemain sampai hari ini dalam kondisi yang sehat wal afiat, tidak ada yang kartu kuning, tidak ada yang kartu merah, hanya sedikit, Quba, goalkeeper ada sedikit ankle sakit, mungkin kita lihat nanti kondisinya mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” ungkap Nil Maizar dalam keterangannya, Senin (7/10/2024).

Harapannya, dalam laga tandang itu para punggawa PSMS Medan dapat menerapkan taktik dan strategi yang sudah disiapkan demi meraih hasil maksimal.

“Saya berharap pemain semua bisa menerapkan taktik dan strategi untuk bisa memetik kemenangan besok sore,” tambahnya.

Sesi latihan pemain PSMS Medan pada Minggu (6/10/2024). PSMS Medan akan lakoni laga tandang ke markas Dejan FC.

Dejan FC, yang dilatih oleh Danang Suryadi, bukan lawan yang mudah, terutama di kandangnya. Dalam dua laga kandang sebelumnya, Dejan FC selalu meraih kemenangan. Meski begitu, Nil Maizar sudah menyiapkan timnya dengan matang dan mempelajari gaya permainan lawan.

“Dejan dua kali main di kandang dia menang, kita sudah menganalisa dan mengevaluasi pertandingan mereka di tiga pertandingan terakhir. Kita udah tahu taktik-strategi mereka seperti apa, nanti kita lihat aja seperti apa di lapangan. Yang pasti kita sudah melihat siapa key player dari mereka dan apa yang menjadi kekuatan mereka. Mudah-mudahan semuanya bisa kita atasi besok sore,” jelas Nil.

BACA JUGA:   PSMS Medan Targetkan Kemenangan Hadapi Bekasi City

Sementara itu, gelandang andalan sekaligus Kapten PSMS, Rachmad Hidayat, juga mengungkapkan kesiapan tim menghadapi pertandingan tersebut. Ia menegaskan bahwa para pemain telah sepakat mengikuti arahan pelatih dengan harapan dapat meraih hasil maksimal.

“Kita udah sepakat, kita udah ikut instruksi pelatih, untuk pertandingan besok siap semua dan mudah-mudahan pertandingan besok kita bisa dapat hasil maksimal,” ujar Rachmad.

Dengan persiapan yang matang dan motivasi tinggi, PSMS Medan berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan dan berada di tiga besar klasemen Grup meski menghadapi tantangan berat dari Dejan FC di kandangnya yang sebelumnya mengalahkan PSKC Cimahi dan Sriwijaya FC.

Artikel Terkait

Atlet Terbaik Perpanas XVII Bakal Disiapkan untuk Paralimpiade Los Angeles 2028

FTNews, Surakarta--- Atlet terbaik Peparnas XVII Solo akan dipersiapkan...

Menpora: Peparnas Ajang Lahirkan Atlet Penyandang Disabilitas Berbakat

FTNews, Surakarta--- Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024...

Jokowi Resmi Buka Nusantara TNI Fun Run 2024 di IKN

FT News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi...

Presiden Jokowi akan Buka Peparnas XVII Solo, Kepolisian Bagi 3 Ring Pengamanan

FTNews, Surakarta--- Polresta Surakarta, Polda Jateng, menerapkan pengamanan ekstra...