Mobile Ad
2.410 Personel Siap Amankan Laga Indonesia vs Vietnam di GBK, Malam ini

Kamis, 21 Mar 2024

FTNews - Sejumlah personel gabungan siap mengamankan jalannya pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026, Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis (21/3) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams mengatakan pihaknya telah menunjuk ribuan personel untuk mengamankan jalannya pertandingan.

“Kita libatkan 2.410 personel,” kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Kamis (21/3).

Lebih lanjut ia mengungkapkan ribuan personel tersebut nantinya ditempatkan di sejumlah titik sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.


“Karena ada VVIP RI 1 jadi ada Protap Waskita,” jelas Ade Ary.

Selain itu dalam hal ini pihak kepolisian juga telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas. Skema ini bakal polisi lakukan situasional melihat kondisi di lapangan.

Kemudian dalam hal ini ia juga mengimbau kepada para penonton agar menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak membawa barang-barang berbahaya.


“Tolong ikuti saran-saran petugas kami di lapangan,” ungkap Ade Ary.


Timnas Indonesia sesi latihan persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. (Foto: PSSI)

Siap Berlaga


Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 melawan Vietnam. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini merupakan laga yang mempertaruhkan harga diri Garuda. Pasalnya Indonesia akan bermain kandang pada laga awal.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong menyatakan bahwa seluruh pemainnya sudah dalam kondisi siap. Mereka optimis meraih kemenangan untuk Merah Putih.

“Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,’’ tuturnya dalam PSSI.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement