Mobile Ad
Hantam Separator, Truk Kerikil Terguling Muatan Tumpah ke Jalan

Selasa, 09 Jan 2024

FTNews - Truk pengangkut kerikil terguling usai menabrak separator busway di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (9/1). Muatan kerikil pun tumpah ke jalan.

Peristiwa ini berhasil terekam kamera milik pengemudi mobil yang tengah melintas di jalan tersebut. Pengemudi itu mengunggahnya pada media sosial X, lewat akun pribadi @okyike sekitar pukul 08.13 WIB.

Dalam unggahan video tersebut terlihat truk jenis Hino berwarna hijau terguling hingga menutup sebagian jalan yang mengakibatkan kepadatan lalu lintas.

Sementara itu tampak sejumlah petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan berupaya melakukan evakuasi terhadap truk tersebut.

“Terjadi laka tunggal truk pasir menghantam beton pemisah jalur busway di keluaran Cawang Tol Dalam Kota. Sudah ada petugas sedang evakuasi,” tulis keterangan dalam akun.

Kemudian dalam media sosial Instagram resmi @tmcpoldametro, tampak batu kerikil yang merupakan barang angkutan truk tersebut tengah petugas angkat menggunakan alat berat beko.

“Proses evakuasi kendaraan truk pengangkut split krikil mengalami kecelakaan di Jalan MT Haryono dari arah Pancoran menuju Cawang. Situasi arus lalu lintas padat,” tulis keterangan dalam akun.


Truk pengangkut truk terguling. Foto: tangkapan layar

Menanggapi hal ini, Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha mengatakan, saat ini kendaraan telah petugas amankan usai proses evakuasi. Arus lalu lintas di lokasi sudah lancar kembali.

“Kurang lebih (proses evakuasi) 5 jam terhitung dari jam 05.00 WIB sampai jam 10.00 WIB tadi,” kata Diella, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (9/1).

Lebih lanjut Diella menuturkan kecelakaan ini bermula saat pengemudi kendaraan Truck Hino yang di kemudikan AS berjalan melalui jalan MT. Haryono arah Timur.

“Tepatnya di depan gedung Dealer Honda Wilayah Jakarta Selatan. Saat sedang mengemudi karena kurangnya hati-hati dan konsentarsi saat berkendara akhirnya mengalami oleng ke kanan dan menabrak separator busway,” ungkapnya.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun pengemudi truk mengalami kerugian materi.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement