Mobile Ad
Ada Unjuk Rasa di Gedung DPR, Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan

Jumat, 01 Mar 2024

FTNews - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan skema rekayasa lalu lintas saat berlangsungnya aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang Jakarta Pusat, pada Jumat (1/3).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan khusus di sekitar Gedung DPR RI.

“Khusus pengaturan lalu lintas nanti kita sangat situasional. Kalau massa masih cukup di depan DPR RI ya akan kita kawal di depan DPR RI. Sehingga tidak mengganggu lalu lintas,” ucap Latif, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, nantinya jika massa dapat pihaknya kondisikan, maka Jalan Gatot Subroto ke arah Slipi tidak akan ada penutupan jalur.

“Jalur depan DPR RI adalah jalur utama yang mengarah ke Barat. Jadi ini harusnya kita pertahankan. Kalau massa masih cukup di depan DPR RI ya akan kita kawal, sehingga tidak mengganggu,” ujar Latif. Personel gabungan disiapkan mengamankan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang Jakarta Pusat, pada Jumat (1/3). Foto: istimewa

Pengalihan Jalur

Sementara itu Latif menuturkan pihaknya akan memberlakukan pengalihan jalur jika nantinya massa bertambah banyak.

“Kalau bertambah banyak kita akan gunakan satu lajur. Berarti kita akan gunakan lajur busway. Dan Apabila bertambah lagi otomatis kita akan melakukan pengalihan arus dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Asia Afrika,” ucap Latif.

Kemudian ia mengimbau kepada peserta demo agar menyampaikan pendapat menghormati pengguna jalan lainnya.

Sementara itu melansir dari media sosial X milik @tmcpoldametro, saat ini pihaknya telah melakukan penutupan jalur di exit tol DPR/MPR RI.

“Polri Sat PJR Ditlantas PMJ melakukan Penutupan di Exit Tol DPR/MPR RI,” tulis keterangan dalam akun.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement