Mobile Ad
Adik Brigadir J Ungkap Ajudan Ferdy Sambo Blokir Nomer HP Usai Pemakaman Sang Kakak

Rabu, 02 Nov 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Adik Nofriansyah Yosua Hutabarat, Mahareza Rizky Hutabarat mengatakan nomor ponselnya diblokir seluruh ajudan Ferdy Sambo usai pemakaman Brigadir J.

Hal ini diungkapkan saat dirinya hadir dalam sidang pemeriksaan saksi terhadap dua terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf terkait pembunuhan berencana Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/11).

"Damson, Matius, Romer blokir nomor ponsel saya. Saya juga sempat minta nomor Dedi, kemudian saya juga di blokir. Saya juga sempat chat bu Putri "selamat siang ibu mohon izin" ternyata diblok juga," ucap Reza, di PN Jaksel, pada Rabu (2/11).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa nomor ponselnya diblokir dikarenakan tidak terdapat foto profil dan pesan yang dikirimkan ke WhatsApp para ajudan tidak tersampaikan (centang satu).

“Mereka sempat saya lihat masih pakai profil. Kemudian setelah kejadian dan pemakaman gak ada profil dan chat ceklist satu,” kata Reza.

Sementara itu ia juga mengaku sempat menghubungi Ricky Rizal melalui panggilan telepon, namun ternyat juga di blokir.

"Pernah hubungi Ricky Rizal ternyata juga centang 1, tidak ada profil juga. Selain itu pernah (telepon) juga tapi gak berdering," ujar Reza.

Terkait hal ini ia tidak mengetahui kapan dirinya diblokir oleh para ajudan Ferdy Sambo tersebut.

Tetapi Reza menegaskan bahwa saat Brigadir J dimakamkan, dirinya tidak dapat menghubungi para ajudan tersebut.

Sidang Lanjutan dengan Terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal

Untuk diketahui, PN Jakarta Selatan kembali menggelar sidang dengan agenda pemeriksaan saksi atas dua tedakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf, Rabu (2/11).

Sebelumnya, Ketua Majelis hakim, Wahyu Santoso telah meminta JPU untuk menghadirkan 12 saksi pada pemeriksaan saksi terdakwa Kuat dan Ricky. Pemeriksaan kedua terdakwa itu bakal digabung secara bersama sebagaimana sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kemarin.

"Tolong dikoordinasikan untuk pemeriksaan agenda saksi, kemarin itu 12 saksi orangtuanya korban, keluarganya korban, adiknya, dan pacarnya korban. Jadi, masih seputar keluarga korban yang kita periksa," ujar Ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santoso, pada Rabu (26/10).

Sebanyak 12 orang saksi yang bakal diperiksa pada persidangan kali ini dari keluarga Brigadir J. Mereka adalah pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak, Ayah Brigadir J Samuel Hutabarat, Ibu Brigadir J Rosti Simanjuntak.

Kemudian Kakak Brigadir J Yuni Artika Hutabarat, Adik Brigadir J Devianita Hutabarat, Bripda Mahareza Hutabarat.

Selain itu juga terdapat tante Brigadir J, Rohani Simanjuntak, dan Roslin Emika Simanjuntak. Kemudian juga ada Sangga Parulian Sianturi, Indrawanto Pasaribu, dan Novita Sari Nadeak, serta kekasih Brigadir J Vera Maretha Simanjuntak.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement