Mobile Ad
Ahli Hukum Pidana Hadir dalam Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI

Kamis, 02 Feb 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Ahli Hukum Pidana Universitas Jayabaya, Suhandi Cahaya hadir dalam rekonstruksi ulang kasus kecelakaan antara polisi AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono dengan Mahasiswa UI, Kamis (2/2). Dimana dalam peristiwa ini seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M. Hasya Attalah Syaputra tewas.

Berdasarkan pantauan forumterkininews.id, Suhandi hadir di lokasi mengenakan jas dan topi berwarna hitam sekitar pukul 10.20 WIB.

Kemudian kedatangan ini berbarengan dengan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jhoni Eka Putra. Selain itu anggota kepolisian dari Traffic Accident Analysis juga hadir di lokasi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko beserta jajarannya juga hadir di tempat kejadian perkara. Selanjutnya di sekitar lokasi sejumlah anggota kepolisian tampak bersiaga jelang digelarnya rekonstruksi ulang.

Hingga berita ini diturunkan rekonstruksi ulang belum dilaksanakan. Pasalnya anggota kepolisian tengah menyiapkan peralatan yang akan digunakan.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya berencana menggelar rekonstruksi kecelakaan yang terjadi di Srengseng Sawah, Kamis (2/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan bahwa pihaknya akan melakukan rekonstruksi pada pagi hari.

Lebih lanjut ia mengatakan keterlibatan berbagai pihak ini merupakan langkah tindak lanjut komitmen dari hasil asistensi, konsultasi, dan diskusi dari berbagai pihak.

“Besok dari polda metro jaya akan menggelar rekonstruksi yang metodenya melibatkan beberapa pakar, ditambah dengan para pihak,” ucap Trunoyudo.

Sementara itu nantinya rekonstruksi ini akan melibatkan berbagai pakar hingga kolaborasi interprofesi untuk memberikan suatu kepastian hukum.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement