Mobile Ad
Anggota Polda Metro Terlibat Narkoba Direhabilitasi

Selasa, 21 Mei 2024

FTNews - Polisi mengungkap lanjutan kasus lima anggota jajaran Polda Metro Jaya yang diamankan usai diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Penangkapan ini dilakukan di sebuah rumah kawasan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki mengungkapkan lima anggota tersebut telah dilakukan rehabilitasi. Pasalnya lima anggota tersebut merupakan pengguna narkotika.

“Kalau namanya pengguna anggota, anggota yang pengguna kan sama kaya masyarakat biasa, dia melanggar disiplin diproses. Kalau pengguna, dia kita rehabilitasi,” kata Hengki, di Polda Metro Jaya, pada Selasa (21/5).

Sementara itu Hengki menuturkan sanksi yang diberikan kepada anggota terkait kasus penggunaan narkoba sama seperti masyarakat umum. Namun dalam hal ini kelima anggota juga telah menjalani sidang kode etik oleh Propam Polda Metro Jaya.

“Sudah direhab, kalau sebagai pengguna. Anggota secara pelanggaran disiplin kan diproses oleh ditpropram,” ujar Hengki.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak lima anggota Polda Metro Jaya ditangkap usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba di kawasan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams membenarkan adanya anggota yang diringkus.

“Benar ada 5 anggota yang diamankan,” kata Ade Ary, dalam keterangannya, pada Senin (22/4).

Adapun kelima anggota tersebut diantaranya yakni Briptu FAR, Briptu IL, Brigadir DN, Briptu FAG, dan Brigadir DP.

Lebih lanjut Ade Ary belum menjelaskan secara detail terkait kronologi penangkapan kelimanya. Namun ia menyebutkan saat ini kelimanya tengah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

“Sedang diperiksa oleh Polda Metro Jaya,” jelas Ade Ary.

Sementara itu kasus kelima anggota ini ditangani oleh Polda Metro Jaya. Dan Ade Ary menuturkan pihaknya akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Ini merupakan komitmen bapak Kapolda Metro Jaya agar Polres jajaran terus mengungkap dan memproses segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” tutur Ade Ary.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement