Mobile Ad
Antusias! Warga Serbu 500 Paket Sembako Murah di Cakung

Rabu, 31 Jan 2024

FTNews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan ratusan paket sembako murah untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (31/1).

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyebutkan terdapat 500 paket sembako murah yang pemprov sediakan untuk masyarakat. Paket sembako murah ini berisikan kebutuhan pokok di antaranya mie instan, minyak, gula, dan beras.

Heru Budi mengungkapkan masyarakat menyambut baik adanya program sembako murah ini.

"Saya tadi meninjau pelaksanaan program Sembako Murah. Terlihat warga yang antusias dan senang atas adanya program ini. Kami juga mengupayakan dan memastikan pasokan sembako cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Heru Budi, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (31/1).

Kemudian ia berharap masyarakat dapat merasakan kemudahan memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau usai adanya program sembako murah ini.

"Mudah-mudahan program ini dapat memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau," jelas Heru Budi.

Peduli Kebutuhan Masyarakat


Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar mengajak para pengusaha di Jakarta Timur untuk turut berpartisipasi dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat.

"Kita harap sinergi dengan para pengusaha ini dapat diperkuat, sehingga program ini terus berjalan. Bagaimana kita berbagi dan peduli pada masyarakat. Untuk harga, di sini per paketnya dijual Rp100 ribu, kalau di pasaran sampai Rp140 ribu. Kita jadwalkan lagi untuk lokasi selanjutnya," pungkas Anwar.

Selain itu, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati menuturkan program Sembako Murah dilaksanakan di kantor kecamatan atau kelurahan agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses lokasi program tersebut.

"Apalagi saat ini musim hujan, sehingga kita perlu lokasi yang bisa mendirikan tenda, supaya warga tidak kehujanan saat mengantre, dan warga pun tidak jauh ke sini dari tempat tinggal mereka. Hari ini murni dari swasta dan ada penambahan di produk mi instan. Kemarin di Kecamatan Makasar, kita bawa 300 paket itu habis. Hari ini kita tambah jadi 500 paket," jelas Suharini.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement