Mobile Ad
Bareskrim Tangkap Sindikat Jaringan Malaysia di Tengah Laut, 200 Kilogram Sabu Disita

Kamis, 23 Des 2021

Forumterkininews.id, Jakarta - Operasi Baruna 2021 yang dilakukan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri selama sebulan terakhir membuahkan hasil. Dibantu Polda Aceh dan Bea dan Cukai berhasil mencegat kapal yang membawa 200 kilogram sabu, 200.000 butir ekstasi dan 47.500 happy five.

Pengejaran terhadap Kapal Oskadon terjadi di perairan Aceh yang jaraknya 3 mil dari bibir pantai, pada Kamis 16 Desember 2021, sekitar pukul 18.30 WIB. Kapal tersebut diketahui baru saja menjemput narkotika di tengah laut perairan Malaysia.

Dan benar, ketika kapal tersebut berhasil ditangkap, selain mengamankan dua orang laki-laki berinisial HB dan FR, juga mendapatkan 15 karung berisi sabu dan lima tas berisi pil haram.

"Dari hasil interogasi kedua tersangka, tim melakukan pengejaran terhadap SJ yang memerintahkan HB dan FR menjemput narkoba," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Krismo Halomoan Siregar saat menggelar konferensi pers di Bareskrim Polri, Kamis (23/12/2021).

Tak butuh waktu lama, lanjut Krisno, anggotanya berhasil menangkap SJ di depan mini market, Jalan Medan-Banda Aceh, Bireun, Jumat (17/12/2021) pukul 00.30 WIB. Jenderal bintang satu ini mengatakan, tim langsung melakukan pengembangan ke rumah tersangka SJ. "Dari tersangka SJ berhasil disita sabu sebanyak 12 kilogram," ujarnya.

Krisno menambahkan selain mengamankan tiga tersangka dan narkotika, pihaknya juga menyita 1 unit boat Kapal Oskadon, 2 unit HP satelit dan 1 unit HP GPS serta 1 mobil milik tersangka SJ.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement