Mobile Ad
Begini Kronologi Pengemudi Motor Tewas Ditabrak Fortuner di JLNT Casablanca

Minggu, 18 Feb 2024

FTNews - Polisi mengungkapkan kronologi pengendara motor bernama Muhammad Arifin Ilham (17) yang tewas mobil Fortuner tabrak, Minggu (18/2) pagi. Pria ini tewas usai lawan arah di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca dari arah Tanah Abang menuju Tebet, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha mengatakan, awalnya pengemudi motor tengah melaju di JLNT Casablanca.

“Pada saat sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas kendaraan sepeda motor yang dikemudikan oleh Saudara F dan kendaraan sepeda motor yang dikemudikan oleh MAI melaju dari arah timur menuju barat di JLNT Casabalanca (Kampung Melayu – Tanah Abang) wilayah Jakarta Selatan,” kata Diella, kepada wartawan, Minggu (18/2).

Kemudian sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di depan rumah makan Bebek Kepahiang Babase, datang dari arah barat menuju ke arah timur yakni kendaraan Fortuner.

“Kemudian mobil tersebut menabrak kendaraan Sepeda Motor Honda Vario milik MAI dan akibat benturan tersebut mengenai kendaraan sepeda motor milik F,” ucap Diella.

Sementara itu akibat kejadian tersebut pengemudi motor MAI terjatuh dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) akibat mengalami luka pada bagian kepala.

“Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kendaraan mengalami kerusakan serta pengemudi kendaraan sepeda motor Honda Vario MAI mengalami luka pada bagian kepala meninggal dunia di TKP,” ungkap Diella.

Kemudian Diella menyebutkan pengemudi mobil yang sempat meninggalkan lokasi usai menabrak pemotor tersebut telah polisi amankan untuk mintai keterangan lebih lanjut.

“Setelahnya mobil tersebut meninggalkan TKP, kemudian ada petunjuk sehingga langsung dilakukan pencarian dan saat ini untuk kendaraan dan pengemudi sudah diamankan,” jelas Diella.

Tewas di Lokasi

Sekadar informasi, insiden kecelakaan menyebabkan seorang pengemudi motor tewas terjadi di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca dari arah Tanah Abang menuju Tebet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/2) pagi.

Media sosial Instagram akun @lensa_berita_jakarta mengunggah rekaman kondisi pascakecelakaan.

Dalam video tersebut terlihat pengendara motor yang menjadi korban kecelakaan mengenakan sweater berwarna biru dan celana jeans tengah tergeletak dalam kondisi berlumuran darah.

Kemudian tertulis dalam keterangan video bahwa pengemudi motor yang menjadi korban adalah Muhammad Arifin Ilham (17), warga Jakarta Timur.

Sementara itu tampak sepeda motor milik korban mengalami rusak parah hingga tak berbentuk. Mulai dari body motor berceceran di jalan hingga ban keluar dari velgnya.

Terlihat dalam keterangan video bahwa kecelakaan berawal saat sejumlah motor yang tengah melintas di JLNT tiba-tiba mutar balik lawan arah akibat melihat ada petugas kepolisian yang berjaga.

“Saat lawan arah, tiba-tiba satu unit mobil menabrak sepeda motor yang menyebabkan pengemudinya meninggal dunia di lokasi,” tulis keterangan dalam unggahan video.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement