Mobile Ad
Bentrok Ormas Rebutan Tanah Kosong di Kembangan, Dua Orang Luka-Luka

Selasa, 23 Jul 2024

FTNews - Terjadi lagi keributan antar kelompok organisasi masyarakat (Ormas) di sebuah lahan kosong berhasil terekam oleh sebuah ponsel milik warga. Peristiwa ini terjadi di Jalan KH Hasyim, Pondok Cabe, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Pertikaian ini juga viral dalam unggahan akun media sosial Instagram @satusuaraexpress.official. Terlihat puluhan laki-laki yang diduga terdiri dari dua kelompok Ormas terlibar cekcok di lahan tersebut.

Kemudian dari arah berlawanan, sejumlah kelompok berlarian melakukan aksi saling serang dengan kelompok lawan. Selain itu beberapa orang diantaranya tampak membawa benda berupa kayu dan bambu  untuk melumpuhkan lawannya.

“Udah mulai rusuh, lapangan belakang udah mulai rusuh,” kata perekam video.

Tertulis keterangan dalam video bahwa aksi tersebut diduga akibat dua perusahaan besar properti menggunakan jasa Ormas untuk mempertahankan wilayahnya.


Ilustrasi Pengeroyokan

Terkait peristiwa ini, Kapolsek Kembangan, AKP Billy Gustiano Barman mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi pada Senin, 22 Juli 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. Terdapat dua orang yang menjadi korban akibat peristiwa ini.

“Ada dua orang luka di beberapa bagian tubuh,” kata Billy, kepada wartawan, pada Selasa (23/7).

Lebih lanjut Billy menuturkan peristiwa ini dilatarbelakangi karena adanya kesalahpahaman antar kelompok Ormas yang mengklaim kepemilikan tanah. Namun kedua Ormas dalam kasus ini telah bersepakat untuk damai.

“Karena kesalahpahaman masing-masing pihak saling mengklaim kepemilikan tanah. Masing-masing pihak sudah bersepakat tidak melakukan aktifitas apapun sampai menunggu keputusan dari pengadilan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN),” jelasnya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement