Mobile Ad
BPJS Gratis untuk 29.552 Warga Kota Bengkulu

Jumat, 19 Apr 2024

FTNews, Kota Bengkulu--- Sebanyak 29.552 warga Kota Bengkulu diikutsertakan dalam program BPJS gratis. Mereka sudah bisa menggunakan BPJS gratis tersebut mulai April 2024 ini.

Program BPJS gratis ini sebagai bentuk perhatian pemerintah khususnya Penjabat Walikota Arif Gunadi sebagai sosok pemimpin di Kota Bengkulu dengan menjamin kesehatan warganya.

“Ini bentuk kepedulian dari seorang pemimpin untuk kebahagiaan masyarakat dengan memberikan jaminan kesehatan gratis. Insya allah warga Kota Bengkulu akan merasa bahagia dan terbantu dengan terus berlanjutnya program kebaikan ini,” ujar Penjabat Walikota Arif Gunadi, dilansir mediacenter.kotabengkulu

Puluhan ribu warga yang menerima BPJS gratis mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemko Bengkulu yang telah memperdulikan kesehatan warganya. Kini mereka tak perlu khawatir lagi ketika sakit karena bisa langsung mendatangi tempat-tempat layanan kesehatan yang ditunjuk, apa pun penyakitnya.

Contohnya seperti  yang dialami salah satu warga Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu bernama Muhammad Yusuf benar-benar terbantu melalui program BPJS gratis ini.

Kala itu, ia dikabarkan terkena serangan jantung. Untungnya ia termasuk dalam daftar peserta program BPJS gratis sehingga bisa langsung berobat tanpa memikirkan biayanya. Kini kesehatannya telah berangsur membaik. Ia sangat berterima kasih pada Pemko yang telah menyertakannya dalam program tersebut.

Penjabat Walikota Arif Gunadi mengajak jajarannya di Pemko Bengkulu untuk selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Ia juga ingin super tim, yang terdiri dari Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh jajaran Pemkot tetap solid dan kompak.

“Kita ini memiliki super tim. Jadi selaku Pj Walikota, saya berharap kerja sama selama ini terus kita tingkatkan, kinerja meningkat dan tentunya mari kita sukseskan program Pemkot Bengkulu di tengah masyarakat,” ucap Arif.

“Intinya tetap semangat demi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia,” tutupnya.

Di lain kesempatan, BPJS Kesehatan turut mengapresiasi Pemerintah Kota Bengkulu atas komitmennya melanjutkan kerjasama program Jaminan Kesehatan untuk warga Kota Bengkulu pada tahun 2024.***

 

 

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement