Mobile Ad
Di Depan Sarinah, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Demo Tuntut Penyesuaian Harga BBM

Selasa, 13 Sep 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Ribuan buruh dan mahasiswa kembali melakukan aksi unjuk rasa soal penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Aksi ini digelar di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/9)

Terkait hal ini kelompok yang tergabung diantaranya yaitu aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), serta mahasiswa Esa Unggul.

Massa yang mengikuti aksi unjuk rasa terkait penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) hingga soal upah murah mulai memadati Jalan MH Thamrin sekitar pukul 12.00 WIB.
Sementara itu, massa yang mengenakan pakaian merah corak hitam dengan ikat kepala kuning, terlihat duduk-duduk memenuhi seluruh bagian jalan. Massa duduk sambil mendengarkan orator yang berorasi di atas dua mobil komando. Selain berorasi, buruh dan mahasiswa juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sambil menunggu peserta lain yang akan berjalan mendekati kawasan Monas atau Patung Kuda.


"Hidup rakyat Indonesia," kata orator, dilansir dari Antara, Selasa (13/9).Akibat berkumpulnya massa di Jalan MH Thamrin menuju bundaran Patung Kuda, petugas kepolisian mengalihkan arus kendaraan ke jalan lainnya.


Jalan Medan Merdeka Barat yang merupakan akses menuju ke Istana Kepresidenan telah ditutup sejak pukul 11.00 WIB. Polisi tampak memasang kawat berduri dan seluruh kendaraan dialihkan melewati jalur lainnya. Sementara, sejumlah petugas gabungan Polri dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) tampak bersiaga di lokasi berkumpulnya massa. Terutama di kawasan Patung Kuda.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement