Mobile Ad
Diancam Mau Dibunuh, Polisi Berikan Perlindungan kepada Dino Patti Djalal

Selasa, 04 Jan 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Pihak kepolisian akan memberikan perlindungan keamanan kepada eks Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal. Hal tersebut dilakukan setelah Dino mendapatkan ancaman akan dilenyapkan oleh salah seorang tersangka mafia tanah.

Dino mengaku mendapat ancaman pembunuhan usai membongkar kasus mafia tanah, yang menjadi korbannya adalah ibunya sendiri.

"Menyikapi ancaman yang diberikan ke bapak Dino Patti Djalal ini, Polda Metro Jaya akan memberikan perlindungan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Sebab, kata Zulpan, ada rekaman dari tersangka Topan yang memberikan instruksi kepada seseorang yang bersifat ancaman dan bisa mengancam jiwa bagi Dino Patti Djalal.

"Polda Metro akan merespon hal ini dengan sungguh-sungguh. Artinya, akan memberikan perlindungan serta pengamanan terhadap bapak Dino Patti Djalal,” ujarnya.

“Kami juga akan memproses siapapun yang memberikan ancaman itu," sambungnya.

Sebelumnya, Dino Patti Djalal mengaku mendapatkan ancaman dari salah satu tersangka mafia tanah bernama Mustofa alias Topan.

Dino mengatakan, ancaman tersebut diberikan agar dirinya berhenti mendalami kasus mafia tanah dengan korban sang ibu.

"Menurut saya, dia sudah gelap mata, dia memberikan instruksi (ancaman) tersebut ke orang, karena asumsinya dia itu yang membela ibu saya di keluarga saya ini kan hanya saya. Jadi, semakin saya kejar semakin terbongkar. Mungkin asumsinya kalau saya dilenyapkan, kasusnya aman," kata Dino kepada stasiun tv swasta pada Senin (3/1/2021).

Polda Metro Jaya sebelumnya telah mengusut tuntas kasus mafia tanah yang menjadi korbannya yakni rumah milik ibu mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

Total sudah ada 15 tersangka ditangkap dari 3 laporan polisi yang dilayangkan keluarga Dino Patti Djalal.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement