Mobile Ad
Firli Bahuri Diperiksa Besok, Kapolda Metro: Kita Lihat Datang Atau Tidak

Senin, 13 Nov 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polda Metro Jaya kembali akan memanggil dan memeriksa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Filri Bahuri, Selasa (14/11).
Pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian tahun 2021. Namun dalam rangkaian pemeriksaan, Firli mangkir dua kali. Hanya datang satu kali, itu pun kedatangan dan kepulangannya luput dari media.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengatakan, akan melihat esok apakah Firli akan memenuhi panggilan pemeriksaan atau tidak.

Jenderal Polisi Bintang Dua ini menyebut tim Penyidik Subit Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan itu. 


“Dasar panggilan kan besok. Kita lihat saja besok datang atau tidak,” kata Karyoto, kepada wartawan, pada Senin (13/11).

Sementara itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan KPK terkait dengan kesamaan jadwal klarifikasi yang telah Dewan Pengawas (Dewas) KPK layangkan terhadap Firli Bahuri, pada Selasa (14/11).

Ia akan menanyakan apakah Direktorat Kriminal Khusus sudah koordinasi dengan Dewas.


"Kalau yang sudah betul-betul terisu (itu panggilan) dari Polda Metro untuk panggilan besok,” ungkap Karyoto.

Dalam hal yang sama, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menuturkan pihaknya telah mengirimkan surat pemanggilan sejak 10 November 2023.

“Surat panggilan kepada FB selaku Ketua KPK untuk dimintai keterangan tambahan sebagai saksi,” ujar Ade Safri.
Jadwal pemanggilan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri berlangsung Selasa (14/11) pukul 10.00 WIB. Lokasi pemeriksaan di Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (lantai 21 Gedung Promoter). 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement