Mobile Ad
Gagal Curi Motor, Pria di Pasar Minggu Diamuk Massa

Sabtu, 11 Mei 2024

FTNews - Seorang pria berinisial TWH (35) diamuk massa usai kepergok hendak mencuri motor. Peristiwa ini terjadi di Gang Swadaya RT.08 RW.06, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Anggiat Sinambela mengatakan bahwa insiden terjadi pada Jumat, 10 Mei 2024. Pelaku berjumlah dua orang. Sementara satu orang lainnya berhasil melarikan diri.

“Kronologinya itu kan dia maling berdua. Korbannya seorang ibu-ibu bernama Mancila (64). (Pelaku) yang satu ini menunggu, yang satu masuk. Yang ketangkep ini yang ngambil. Warga ini mungkin sudah kesal kali ya, jadi pelaku kena bogem warga,” kata Anggiat, kepads wartawan, pada Sabtu (11/5).

Lebih lanjut Anggiat menuturkan bahwa pelaku tidak berhasil mengambil motor curiannya. Pasalnya pelaku kepergok saat tengah mendorong motor korban.

“Pelaku sempat diberi pertolongan, kita bawa ke rumah sakit samping Polsek. Sekarang sudah di Polsek, karena atas saran dokter,” ucap Anggiat.

Sementara itu diketahui bahwa pelaku merupakan residivis. Sebelumnya juga sudah pernah pada tahun 2019 divonis 3,5 tahun atas kasus pencurian motor.

Kemudian Anggiat menyebutkan saat ini pelaku telah ditahan di Polsek Pasar Minggu untuk diminta keterangan lebih lanjut. Pelaku lain yang kabur saat ini tengah dalam pengejaran pihak kepolisian.

Selanjutnya Anggiat juga mengimbau kepada masyarakat apabila menangkap pelaku pencurian, kiranya jangan dilakukan pengeroyokan karena berakibat menghambat penyidikan.

“Menghambatnya kita belum bisa menanyakan persis kejadiannya bagaimana. Dan kita dari Polsek Pasar Minggu mengucapkan terima kasih kepada warga sudah menjaga lingkungannya,” ujar Anggiat.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement