Mobile Ad
Gagalkan Curanmor, Pria di Tangsel Dilarikan ke RS: Kena Sabetan Sajam

Jumat, 12 Jan 2024

FTNews - Niat gagalkan pencurian sepeda motor (curanmor), seorang pria di Tangerang Selatan (Tangsel) terpaksa mendapat perawatan di rumah sakit (RS).

Pria berinisial S ini terkena sabetan senjata tajam dari pelaku curanmor di Jalan Roda Hias RT 07, RE 02, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Penggagalan aksi curanmor ini juga berhasil terekam dalam kamera CCTV rumah warga yang videonya media sosial Instagram @tangerangnewsofficial unggah Kamis, 11 Januari 2023.
Dalam video, sejumlah warga kaget mendengar teriakan warga lain yang tengah mengejar terduga pelaku curanmor.

Setelah itu, dua pengendara motor berboncengan yang akan mencuri motor melaju kencang. Melarikan diri dari kejaran warga. 

“Woi maling-maling,” teriak warga.

Selain itu ada teriakan warga yang meminta pertolongan untuk dibawa ke rumah sakit. Sebabnya pria berinisial S terkena sabetan senjata tajam (sajam) saat hendak menghalangi terduga pelaku.

“Aduh itu tolongin dong bawa ke rumah sakit,” kata warga.

“Bawa ke rumah sakit yaAllah yaAllah,” lanjut warga.

Berawal dari Kecurigaan


Menanggapi hal ini, Kasi Humas Polres Tangsel, Iptu Wendi menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi Rabu 10 Desember 2023.

“Pada hari Rabu tanggal 10 Desember 2024 diketahui sekira pukul 20.30 WIB terjadi tindak pidana percobaan pencurian,” kata Wendi, kepada wartawan, Jumat (12/1).
Kejadian bermula saat Ketua RT berinisial MA curiga terhadap kehadiran 4 orang yang berboncengan dengan dua sepeda motor dan bukan warga setempat.

“Kemudian saksi MA bertemu dengan saksi SH dan mereka mengikutinya. Diduga pelaku berhenti di dekat warung dan langsung melakukan percobaan pencurian namun kedua saksi gagalkan,” ucap Wendi.

Selanjutnya kedua saksi langsung meneriaki pelaku. Namun saat akan melakukan penangkapan, tiba-tiba  pelaku mengeluarkan senjata api dan berhasil kabur.

“Pada saat mereka kabur, saksi lain berinisial S mencoba menghalangi pelaku. Namun pelaku mengeluarkan senjata tajam lalu menyabet S di perut,” ungkap Wendi.

Akibat sabetan tersebut, korban S langsung terjatuh. Warga membawanya RSUD Tangerang Selatan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
Kejadian ini dalam penanganan Polsek Serpong.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement