Mobile Ad
Gandeng Kaesang, Raffi Ahmad Buka Pusat Jajanan di BSD

Selasa, 26 Mar 2024

FTNews - Pendiri Rans Entertainment, Raffi Ahmad, bersama anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, membangun pusat jajanan di Bumi Serpong Damai (BSD). Mereka juga menggandeng Sinar Mas Land untuk membangun yang wacananya sebagai pusat kuliner terbesar di BSD.

Pusat kuliner ini, mereka beri nama “Rans Nusantara Hebat” yang memiliki luas 2,1 hektare dan berkapasitas sekitar 2.000 orang. 

Pusat kuliner ini terletak di Jalan BSD Raya Pusat yang terbagi ke dalam lima zona dan sebanyak 122 gerai UMKM. Kuliner yang mereka sediakan merupakan makanan dan minuman khas Indonesia.

Rans Nusantara Hebat menggunakan konsep outdoor yang berpadu dengan elemen ramah lingkungan. Selain itu, banyak fasilitas yang mereka berikan seperti spot berfoto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak, dan ruang terbuka hijau.

Ilustrasi penampakan Rans Nusantara Hebat. Foto: Sinarmas

Pada hari Jumat (22/3) lalu, mereka telah melakukan soft opening pusat kuliner mereka. Sementara itu, untuk grand opening-nya akan mereka adakan pada 30 Maret 2024 nanti.

“Temukan keunikan dari tempat bergaya Nusantara dan nikmati 122 kuliner otentik dalam 1 lokasi. Rans Nusantara Hebat juga menjadi rumah bagi segudang aktivitas menarik dari berbagai komunitas yang bisa kamu ikuti, loh,” tulis mereka dalam akun instagram @ransnusantarahebat.

Selain itu, Kaesang juga mengatakan Rans Nusantara Hebat akan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi setempat. Hal ini akan terealisasi dengan adanya peluang kerja baru bagi masyarakat setempat dan mendukung pedagang makanan dan pemasok lokal.

Ketua Umum PSI itu memperkirakan akan ada 1.500 orang yang akan bekerja di pusat kuliner ini. Selain itu, ia juga berharap ini dapat menarik pengunjung lokal maupun luar daerah dan dapat meningkatkan pariwisata serta bisnis sekitarnya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement