Mobile Ad
Geger! Warga Kalideres Temukan Mortir Aktif Buatan Yugoslavia Saat Cuci Kaki

Senin, 22 Apr 2024

FTNews - Seorang warga digegerkan dengan adanya penemuan sebuah Mortir jenis Fragmen M57 di kp belakang RT 6 RW 03, Kamal Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (21/4).

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Abdul Jana mengatakan bahwa mortir tersebut ditemukan saat warga ingin cuci kaki dirumahnya.

“Mortir jenis Fragmen M57 ditemukan oleh warga yang hendak cuci kaki dikran air depan rumahnya,” ucap Abdul, saat diminta keterangan, pada Senin (22/4).

Warga tersebut menyadari adanya mortir saat tiba-tiba merasakan menginjak sebuah benda mencurigakan yang tertimbun tanah.


Kemudian peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Kalideres. Selanjutnya tim langsung berkoordinasi dengan Subden Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya bersama dengan Tim identifikasi Polres Metro Jakarta Barat.

"Dari hasil identifikasi diketahui mortir tersebut masih dalam keadaan aktif berkarat dan buatan Yugoslavia,” kata Abdul.

Sementara itu Abdul menyebutkan umur mortir tersebut diperkirakan sudah lama. Hal ini dapat dilihat dari posisinya yang tertimbun ditanah dan sudah berkarat.


Selanjutnya Mortir tersebut telah dilakukan evakuasi dan diamankan di Subden 1 Jibom Gegana satbrimob Polda Metro Jaya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement