Mobile Ad
Gibran Rakabuming Berjubah 'Boruto': Sebut Gim Lokal Keren-keren

Senin, 15 Jan 2024

FTNews - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Generasi Emas (Gemaz) di ICE BSD, Tangerang, akhir pekan lalu. Uniknya di acara ini Gibran memakai jubah Boruto.

Di serial animasi, Boruto adalah anak dari Naruto. Ia terkenal cerdas dibandingkan bapaknya (Naruto).

Gemaz adalah sebuah acara terkait E-Sport di Indonesia. Dalam acara ini terdapat pertandingan profesional gim Mobile Legend yang berisikan tim Onic Esports, RRQ, dan Evos. Lalu terdapat juga Celebrity Fun Match seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, Vidi Aldiano, bahkan Gibran ikut bermain dalam pertandingan ini.

Selain komunitas E-Sport, komunitas lain seperti cosplay, otomotif, developer gim lokal, FnB, dan lainnya juga hadir dalam acara ini. Terdapat juga lomba cosplay yang terbagi ke dalam beberapa kategori.

Melalui Instagram-nya, Gibran mengucapkan selamat untuk Onic Esports yang memenangkan Pro Team Match. Selain itu, ia juga berkomentar soal potensi keekonomian dari gim.

“Hari ini, keekonomian gim di tanah air nilainya besar sekali, sampai Rp25 T. Sayangnya memang masih didominasi oleh pengembang luar negeri. Tapi saya yakin betul sama potensi industri gim lokal kita yang akan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri karena makin banyak pengembang gim lokal yang keren terus bermunculan,” ungkapnya.

Selain itu, terdapat ribuan penonton datang ke dalam acara ini. Banyak juga para pengunjung yang datang menggunakan kostum karena sekadar ingin memeriahkan acara atau juga ingin ikut lomba cosplay. Bahkan, Gibran membiarkan seorang cosplayer memasangkan jubah Boruto kepadanya.

Gibran juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan seorang Youtuber besar bernama Edho Zell. Ia mengatakan bahwa sektor kreatif menyumbang 22 juta lapangan pekerjaan dan Rp1.300 Triliun ke PDB.

“Ekonomi kreatif ini salah satu pilar utama ekonomi nasional dan anak muda Indonesia seperti kita adalah kunci kekuatan kreativitas bangsa hari ini serta masa depan,” kata putra sulung Presiden Jokowi ini. 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement