Mobile Ad
Hanya Ada 3 Rekaman CCTV yang Krusial dalam Pembunuhan Berencana Brigadir J

Selasa, 20 Des 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Ahli Digital Forensik, Heri Priyanto mengungkap dari total 53 CCTV hanya ada tiga yang dinilai krusial dalam pembunuhan berencana Brigadir J.

Hal ini dinyatakan dirinya saat hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan terhadap lima terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, pada Selasa (20/12).

Awalnya ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santoso, menanyakan terkait total rekaman CCTV yang didapat dari rumah pribadi Ferdy Sambo.

"Apakah yang saudara dapatkan rekaman CCTV tadi pada waktu di rumah Saguling hanya dua itu saja atau ada yang lain?," tanya Hakim.

"Ada sekitar 53 yang mulia, tapi sudah disampaikan di BAP, 337 yang mulia bahwa yang krusial memang yang kami setelkan," jawab Heri.

Kemudian ia menyebutkan dari keseluruhan rekaman hanya ada sekitar 3 rekaman CCTV yang dinilai krusial yakni dua di antaranya berada di rumah pribadi Ferdy Sambo dan satu di rumah dinasnya.

"Cuma dua ini?," kata Hakim.

"Tiga dengan yang di Duren Tiga yang mulia," ucap Heri.

"Yang khusus rumah Saguling?," ujar Hakim.

"Hanya dua," tegas Heri.

Selanjutnya ia mengatakan terkait dengan bukti CCTV itu Heri mengaku hanya mendapati flashdisk yang berisi salinan rekaman tersebut. Sementara itu pihaknya tidak menerima perangkat DVR CCTV dari penyidik Polda Metro Jaya.

"Pada saat itu saudara menerima hanya rekaman saja atau termasuk DVR?," ucap Hakim.

"Flashdisk saja yang mulia, tidak ada DVR nya," ujar Heri.

"Menerima dari?," lanjut Hakim.

"Penyidik Polda Metro Jaya," ucap Heri.

Sementara itu ia mengatakan salah satu rekaman CCTV yang dinilai krusial menampilkan mobil Ferdy Sambo tiba di rumah dinas Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kemudian dalam rekaman terlihat Ferdy Sambo turun dari mobil berwarna hitam dan terlihat sedang mengantongi senjata api jenis Combat Wilson.

Setelahnya Ferdy Sambo bersama ajudannya yakni Adzan Romer berlaku masuk ke rumah dinas melewati pintu gerbang garasi belakang.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement