Mobile Ad
Hari Ini Jakarta Berawan hingga Hujan Ringan

Rabu, 27 Mar 2024

FTNews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta berawan hingga hujan ringan pada Rabu (27/3).

Wilayah Jakarta Selatan berawan, Jakarta Pusat berawan tebal pukul 07.00-13.00 WIB. Lalu hujan ringan menguyur Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

“Menjelang siang sejumlah wilayah masih berawan dan hujan ringan, pukul 13.00-19.00 WIB,” sebut prakirawan BMKG.

Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan. Sedangkan Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur hujan ringan.

Menjelang malam, Jakarta Timur berawan dan Jakarta Pusat berawan tebal. Jakarta Utara, Selatan dan Jakarta Barat hujan ringan.

Dini hari, hanya Jakarta Selatan yang berawan. Wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Utara, Barat dan Timur hujan ringan dan Kepulauan Seribu hujan sedang.

“Suhu udara berkisar 25-31 derajat Celcius. Kelembapan udara 75-95 persen. Anging bertiup dari utara ke timur 5-20 km per jam,” ungkap BMKG.

Mudik jalur laut juga perlu waspadai potensi cuaca ekstrem. Foto: Antara

Cuaca Mudik


Sebelumnya, menjelang mudik Lebaran 2024, BMKG mengimbau pemudik untuk hati-hati, meningkatkan kewaspadaan dan amati perkembangan cuaca di masa pancaroba.

BMKG memprakirakan cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi di beberapa wilayah sepanjang masa mudik Lebaran 2024. Mengingat saat ini Indonesia tengah memasuki masa pancaroba, peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau.

“Dinamika atmosfer di Indonesia sangat dinamis, sehingga bisa tiba-tiba berubah,” ungkap Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati.

Ia pun berharap pemudik untuk aktif melihat informasi dan kondisi cuaca terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan mudik.

Jika memang kondisi cuaca sedang buruk lanjutnya, jangan memaksakan diri dan sebaiknya menunda perjalanan. Terutama bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi laut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement