Mobile Ad
Hasil Tes Urine Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun Terungkap

Rabu, 27 Mar 2024

FTNews - Polisi mengungkap hasil tes urine sopir truk berinisial IM (18) yang menyebabkan kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, pada Rabu (27/3).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan sopir truk tersebut negatif narkotika.

“Sudah (tes urine), hasilnya negatif konsumsi narkoba,” kata Latif, saat dihubungi, pada Rabu (27/3).

Sementara itu Latif belum dapat mengungkapkan lebih dalam apakah terduga pelaku berkendara dalam pengaruh alkohol atau tidak. Pasalnya saat ini masih dalam proses pemeriksaan.


“Alkohol nya lagi dicek. Kalau amfetamin negatif,” ujar Latif.

Kemudian Latif menyebutkan saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk untuk membuat kasus menjadi terang.


Kondisi mobil pasca kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, pada Rabu (27/3). Foto: istimewa

Libatkan Tujuh Kendaraan


Sekadar informasi, polisi tengah menyelidiki kasus kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama, pada Rabu (27/3).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menuturkan pengemudi truk telah pihaknya amankan pascakecelakaan.

“Ini masih kita gali terus dan ini untuk pengemudi truk IM (18) sudah kita amankan, sekarang di RS UKI,” kata Latif, kepada wartawan, pada Rabu (27/3).

Sementara itu Latif mengatakan nantinya sopir truk akan jalani tes urine. Hal ini untuk membuktikan apakah pengemudi berkendara dalam pengaruh alkohol atau narkotika.

Kemudian Latif mengungkapkan saat ini seluruh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah dievakuasi. Dalam proses evakuasi ini Latif memastikan tidak ada kesulitan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement